RajaBackLink.com

Home / Aceh / Aceh Timur / Daerah / Politik

Rabu, 10 Januari 2024 - 14:15 WIB

Tampil Percaya Diri, Sosok Anak Muda Ini Bakal Jadi Pesaing Berat di Pilkada Aceh Timur 2024

Saiful Amri - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com | Aceh Timur — Herry Akbar, SE., sosok tokoh muda pengusaha Aceh Timur atas dukungan ulama Kharismatik siap maju di Pilkada Bupati Aceh Timur Periode 2024-2029. Dengan komitmen, “Terwujudnya Aceh Timur mandiri dan Berdaya saing menuju masyarakat Islami yang sejahtera.” Senin, (08/01/24).

Bang Hery sapaan akrabnya, seorang Pengusaha muda sukses, berjiwa sosial, cukup dikenal dikalangan Masyarakat banyak, terlihat pribadinya selama ini, dirinya cukup ramah dan supel dalam bergaul dengan siapapun yang pernah berhadapan dengan Bang Herry, itu sudah memiliki tolak ukur penilaian banyak orang.

Baca Juga :  Lakukan Percobaan Pemerkosaan, Imam Masuk Bu'i.

Saat di temui awak media ini dikediaman kampung halamannya Julok Aceh Timur untuk melakukan Wawancara, Herry menyampaikan dirinya sudah bertekad bulat untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Aceh Timur dalam Pilkada 2024 mendatang, atas dukungan Ulama dan masyarakat Aceh Timur, ungkapnya.

“Insya Allah dengan izin yang maha kuasa, saya akan maju Pilkada 2024 mendatang, saya merasa terpanggil untuk maju di Pilkada Aceh Timur, atas restu ulama dan masyarakat. Menurut pandangan pribadi saya melihat keadaan selama 15 tahun dimekarkan sebagai Kabupaten Induk, sekarang sangat prihatin, terutama di sektor ekonomi dan infrastruktur.” Ungkapnya

Baca Juga :  Raden Adipati Surya, Hadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Pengesahan Rancangnan APBD Kabupaten Way Kanan Tahun Anggaran 202 Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, hadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka pengesahan rancangnan APBD Kabupaten Way Kanan tahun anggaran 2022 diruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Way Kanan, Kamis (25/11/2021). Dalam sambutanya Bupati H. Raden Adipati Surya, menyampaikan, dengan adanya rapat paripurna pengesahan Raperda tentang APBD tahun anggaran 2022 ini, berarti proses penyusunan APBD 2022 telah sesuai dengan Undang-undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pemerintahan Daerah, Undang-undang Nomor 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah. Undang-undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 tahun 2021 tentang Pedoman Penyusunan APBD tahun anggaran 2022. Tahapan selanjutnya setelah ditandatangani Nota Persetujuan Pengesahan APBD tahun 2022 ini, kemudian akan dilakukan evaluasi oleh Pemerintah Provinsi, hal ini dimaksudkan untuk menyelaraskan dan mensinergikan antara pembangunan yang dianggarkan dalam APBD Kabupaten Way Kanan dengan kebijakan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Dalam kegiatan evaluasi diharapkan agar dapat dicatat rekomendasi - rekomendasi yang diberikan oleh Tim Evaluasi Provinsi Lampung dan segera ditindaklanjuti untuk penyempurnaan bersama. "Kami menyadari bahwa saran dan pendapat yang disampaikan oleh Dewan yang terhormat, bahwa kesemuanya adalah dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan Raperda tentang APBD Kabupaten Way Kanan tahun anggaran 2022 agar semua kegiatan yang terprogram benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Bupati. Sriwijayatoday.com,.Basirawan

Lanjutnya, Insya Allah, kalau dirinya menjadi Bupati Aceh Timur kedepan akan mendongrak program yang sifatnya menyentuh kepentingan publik, terutama perekonomian dan infrastruktur Jalan dan sektor lainnya yang dianggap penting. Tegas Herry.

Harapannya semua elemen masyarakat Aceh Timur, mohon doa restu dan dukungan atas pencalonan sebagai Bupati Aceh Timur 2024 mendatang, mari kita saling sinergi untuk membangun Aceh Timur ke depan yang lebih baik, sesuai dengan kebutuhan masyarakat Aceh Timur. Tutup Herry. (*)

Berita ini 88 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Sosialisasi Pembentukan Bumdes Desa Pelinggang Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi

Daerah

Dengan Melibatkan Masyarakat,Pemdes Motoling dua Laksanakan Pekerjaan Fisik Paving Stone

Aceh

Malam dan Hujan Lagi, Namun Tak Menyurutkan Semangat Warga Untuk Ikut Vaksinasi

Aceh

Melalui Program Jum’at Berkah, Kapolres Aceh Timur Serahkan Bantuan Sosial dan Rumah Dhuafa Kepada Warga Nurussalam

Berita Sumatera

Kolaborasi Aktivis Kabupaten Muara Enim,Dukung Pemerintah Dalam Percepatan Penanganan Covid-19

Aceh

IM-TRAX JUARAI TURNAMEN LIGA EKSEKUTIF U-40 MEDCO E&P MALAKA

Daerah

Pedagang Kuliner Pasar Mambo 1 Muara Enim Risau Harus Kemana.

Aceh

Kapolres Lhokseumawe Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah di Ujong Blang