RajaBackLink.com

Home / Headline

Kamis, 22 Februari 2024 - 03:31 WIB

Teguran Humanis Polantas Takalar Kepada Pelajar Tidak Memakai Helm Saat Berkendara

MUHAMMAD YUSUF HADING - Penulis Berita

SRIWIJAYATODAY.COM // TAKALAR, Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Takalar Polda Sulsel memberikan teguran humanis kepada pelajar yang terlihat mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan helm.

 

Tindakan ini merupakan bagian dari upaya penegakan aturan keselamatan berlalu lintas dan perlindungan terhadap generasi muda. 21 Pebruari 2024.

 

Pada pagi ini, tim Satlantas Polres Takalar melaksanakan Pengaturan / Commander Wish di sejumlah ruas jalan strategis di sekitar wilayah kota Takalar.

 

Dalam salah satu insiden, seorang pelajar terlihat berkendara tanpa menggunakan helm. Personel Satlantas dengan sikap humanis menyetop dan mendekati pelajar tersebut dan memberikan teguran secara ramah.

Baca Juga :  Dharma Pertiwi Daerah G dan Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Gelar Bakti Sosial*

 

Petugas memberikan penjelasan tentang pentingnya penggunaan helm demi keselamatan diri sendiri dan masyarakat di sekitar.

 

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas IPTU H. Sukri Liwang, S.Sos., M.H mengatakan, “Kami melakukan teguran ini bukan untuk menghukum, namun untuk memberikan pemahaman kepada pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

 

“Helm bukan hanya perlengkapan wajib, tapi juga alat yang dapat mengurangi resiko cedera kepala ketika terjadi kecelakaan .” ujarnya.

 

Hal ini diharapkan dapat memberikan edukasi tambahan dan kesadaran tentang pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas.

Baca Juga :  Polda Sulsel Gelar Jumat Curhat Dengan Warga Jl. Sabutung Dan Pimpinan Pelindo Unit Paotere Makassar* 

 

Salah seorang pelajar yang menerima teguran, (Nama Pelajar), mengucapkan terima kasih atas teguran yang diberikan. “Saya menyadari bahwa ini demi keselamatan saya sendiri. Saya berjanji akan lebih memperhatikan hal ini di masa mendatang,” ujar pelajar tersebut.

 

Teguran humanis yang dilakukan oleh personel Satlantas Polres Takalar merupakan bentuk pendekatan yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan membangun sikap disiplin berlalu lintas di kalangan pelajar.

 

“Upaya seperti ini diharapkan dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan keselamatan di jalan raya”, tutup Kasat Lantas.

Berita ini 18 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Program Binrohtal Polres Takalar Bentuk Karakter Anggota Polri yang Religius

Aceh

Sembunyi di Balik Pintu, Residivis Diamankan ke Polsek Idi Rayeuk

Headline

Siapa Sebenarnya Sosok Kabid Propam Polda Metro Jaya?

Headline

Peringati HUT Ke-60 Divif 2 Kostrad, Yonarmed 12 Kostrad Bagi Sembako Paket Gratis

Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Polsel Pantau Stok Dan Harga Minyak Goreng Di Warung Milik Warga 

Headline

Rapat Kordinasi Pemantapan Pelaksanaan Makassar Recover Tingkat Kecamatan

Headline

Sambut Hari Jadi Polwan ke-75, Polwan Polres Takalar Anjangsana ke Istri Warakawuri Polri

Headline

Peristiwa Terbakarnya Gudang Penimbunan BBM Ilegal Di Desa Cinta Kasih. Ini Penjelasan Kapolres Muara Enim.