RajaBackLink.com

Home / Headline

Rabu, 15 Mei 2024 - 15:25 WIB

Terima Rekomendasi PKB, Hengky Yasin Siap Bertarung di Pilkada Takalar

SRIWIJAYATODAY.COM ( SULSEL ) - Penulis Berita

SRIWIJAYATODAY.COM //  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang berlangsung November tidak terasa digelar sebentar lagi. Olehnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) gerak cepat menunjuk kader yang tepat untuk bertarung di masing-masing wilayah dalam Pilkada 2024-2029.

Di Kabupaten Takalar, PKB Sulawesi Selatan merekomendasikan Haji Hengky Yasin untuk maju dalam pemilihan Kepala Daerah Takalar.

Rekomendasi itu tertuang dalam surat nomor 29351/DPP/01/V/2024, tentang penetapan tahap I bagi calon kepala daerah Kabupaten Takalar periode 2024-2029.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengutarakan bahwa rekomendasi ini dari DPP yang sifatnya surat tugas, sebagai bentuk legalitas dan penegasan bahwa partai pemilik 5 kursi dan pemenang di Kabupaten Takalar 2024 itu, telah dikunci oleh Hengky Yasin.

Baca Juga :  Polda Aceh akan Gelar Bhayangkara Fest 2023, Ini Jadwalnya!

Dengan begitu, partai memberikan keleluasan kepada HHY selaku calon Bupati melakukan penjajakan koalisi dan komunikasi politik dengan partai pemilik kursi lainnya di Takalar.

Tim Pilkada DPP (PKB) juga menugaskan HHY mencari pasangan sebagai calon. “Surat tugas itu adalah untuk menjadi modal membangun koalisi dan meningkatkan elektoral,” kata Azhar Arsyad.

Dengan modal lima kursi, PKB sebagai partai pemenang sisa butuh minimal dua kursi lagi (total 7) untuk bisa mengusung pasangan calon bertarung di Pilkda Takalar.

Baca Juga :  Front Mahasiswa dan Rakyat Minta Gubernur Aceh Selesesaikan Sejumlah Masalah

Menanggapi hal itu, Hengky Yasin ngucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada DPP PKB atas kepercayaan yang diberikan kepadanya selaku kader, untuk bisa maju bertarung di Pilkada Takalar mendatang.

Terlebih, ia juga mendapat support penuh dari keluarga dan tim serta relawan yang selama ini mendampinginya hingga duduk di DPRD Sulsel Dapil III, meliputi Kabupaten Gowa – Takalar.

“Syukurlah. Saya juga terima kasih ke Pak Ketua DPW Azhar Arsyad, kemarin saya telat tiba dari Jakarta sehingga tidak bisa menerima rekomendasi ini secara bersamaan (kader lain),” beber HHY.

SB:Jufri Dg.Kulle.

Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Viral!!! Fenomena Jalan Menggantung Di Kecamatan Semendo Darat Tengah! Begini Kata Kades Batu Surau

Headline

*Polda Sulsel Gelar Jumat Curhat Dengan Warga Kec. Manggala Kota Makassar, Ingatkan Warga Terkait Hoaks Di Medsos Pada Pemilu 2024*

Headline

Kapolres Aceh Timur Bersama Pj. Bupati Salurkan Bansos Masa Panik Untuk Korban Banjir di Julok

Covid 19

Lewat Vaksinasi Massal, Kapolri Targetkan 1.258.556 Orang Divaksin Hari Ini

Headline

Kelurahan Bara Baraya Utara melakukan giat penyemprotan disinfektan.

Headline

Ketum FWJ dan KPJ Tegaskan Pemprov DKI, Pelanggaran Oknum Citata Merajalela

ADV

Waris Tholib Beri Kata Sambutan Sebelum Pawai Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Headline

Duta Inspirasi Indonesia Tawarkan Beasiswa Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini 2023