RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Rabu, 19 Mei 2021 - 17:03 WIB

Tripilar Cilincing Gelar Sosialisasi, Pengawasan Dan Pengendalian Pemudik

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta Utara . Danramil-05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko Purnomo bersama Tripilar melaksanakan Apel bersama di lanjutkan pengawasan dan pengendalian mobilitas penduduk yang habis mudik lebaran tahun 2021 di halaman kantor Kec. Cilincing jalan Sungai Landak Kel. Cilincing Kec. Cilincing Jakarta Utara, Rabu (19/05/2021).

Selepas melaksanakan apel, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan himbauan kepada Warga yang baru selesai mudik untuk melaksanakan swab antigen di Kelurahan masing-masing, adapun sasaran himbauan dilaksanakan di pasar unggas Lokbin Kel. Rorotan dan Pantai Marunda .

Menurut keterangan Danramil 05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko Purnomo kegiatan ini guna mengantisipasi Aksi nekat warga yang mudik lebaran di masa pandemi yang dikhawatirkan dapat memicu lonjakan kasus Covid-19 pasca lebaran.

Baca Juga :  TNI AL Kembali Datangi Pondok Pesantren di Wilayah Banten

Kami bersama Unsur Tripilar Kec. Cilincing sengaja mendatangi pusat keramaian guna melakukan sosialisasi kepada warga baik yang sudah terdata oleh pengurus RT/RW setempat maupun yang belum untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini dengan melaksanakan swab antigen secara gratis, ungkap Dwi Joko.

Kami juga menghimbau kepada para pemudik yang sudah datang kembali ke wilayah Kec. Cilincing untuk tetap berada dirumah, patuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M dan tidak beraktifitas terlebih dahulu. “Ini adalah langkah antisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19,apalagi pemudik rentan terpapar Covid-19 saat di perjalanan ataupun di kampung halamannya. Mereka akan didata dengan memberikan nama, NIK, daerah tujuan, tanggal berangkat dan tanggal pulang dari mudik lebaran,” jelas Danramil.

Baca Juga :  TNI Bantu Perbaikan Mesin Pesawat CASA Milik Papua New Guinea Defence Force

Sementara itu Kasipem Cilincing Bapak Hairudin mengungkapkan meskipun sebagian pemudik belum datang, diharapkan RT dan RW selalu proaktif melakukan sosialisasi kepada warganya agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang dapat merugikan semua pihak.

” Meskipun larangan mudik lebaran 1442 H sudah lama diumumkan Pemerintah namun masih saja ada warga yang nekad melakukan dengan berbagai alasan, mari bersama-sama kita jaga agar wilayah Cilincing tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19,” pungkasnya.

syarip H/red

Sumber Kodim 0502/JU

Berita ini 20 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad Ajarkan Masyarakat Budidaya Ayam

Headline

Kodim 0507/Bekasi Siap Menurunkan Personil Untuk Membantu Pengamanan Mudik Dan Arus Balik Lebaran 2024

Nusantara

Sedekah Subuh, Bantu Ekonomi Warga Karimun Di Masa Pandemi Covid-19

Daerah

Pemdes Tumpaan Satu Salurkan BLT-DD Bulan Desember Ini Pesan Kumtua Altje Sumilat

Nusantara

Posal Palabuhanratu Lanal Bandung Dukung Serbuan Vaksinasi Maritim di PT. Pratama Abadi Industri

Nusantara

Tiga Pilar Gencar Lakukan Operasi Penegakan PPKM Demi Kembalikan Wilayah ke Zona Hijau

Nusantara

Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad Melaksanakan Tradisi Penerimaan Warga Baru

Nasional

Kemenpora Gelar Pelatihan Peningkatan Kesehatan Reproduksi Bagi Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Belitung