RajaBackLink.com

Home / Nasional / Nusantara

Rabu, 10 Februari 2021 - 18:57 WIB

Wakil Wali Kota Langsa Marzuki Hamid, Orang Pertama Yang Disuntik Vaksin

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com  Kota Langsa —Dr. H. Marzuki Hamid, MM, sebagai wakil wali kota Langsa, Rabu (10/2/2021), menjadi orang pertama yang menerima Vaksinasi Sinovac di Halaman Rumah Sakit Umum Kota Langsa. “Seperti yang diberitakan sebelumnya, Vaksin Sinovac yang akan disuntik pada Rabu dini hari”. Langsa, Rabu (10/2/2021).

Setelah Wakil Wali Kota menjalani suntikan Vaksin Sinovac yang pertama, kemudian urutan yang ke dua yaitu dilakukan terhadap Dandim 0104 Aceh Timur, dan Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH, serta Ketua DPRK Langsa, diteruskan kemudian kesejumlah tokoh dan pejabat lain yang ada di Kota Langsa.

Sedangkan Wali Kota Langsa yakni, Usman Abdullah, SE, dikabarkan tidak hadir, menurut informasi dari sumber yang layak dipercaya Wali Kota sedang ke luar Kota. yaitu, sedang melaksankan dinas di luar Kota Langsa.

Seperti di kutip di lapangan, beliau sebagai Wakil Wali Kota berkewajiban menggantikan posisi Wali Kota yang disuntik Vaksin, maka, Wakil Wali Kota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM, menjadi orang pertama yang akan disuntik.

Baca Juga :  Danrem 052/WKR Cek Vaksinasi di Zona Merah Jakarta Utara

Sebelum dilakukan penyuntikan Vaksin, Wakil Wali Kota melakukan registrasi, kemudian dilakukan skrining, anemania dan pemeriksaan fisik sederhana.

Setelah melakukan pemeriksaan terlebih dahulu kemudian baru dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin.

“Alhamdulillah setelah saya mendapatkan penyuntikan pertama, saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak ragu untuk divaksin, karena vaksin berguna untuk memberikan kekebalan dalam mencegah Covid 19,” ujar Marzuki Hamid.

Vaksinasi Covid-19 juga bertujuan untuk mengurangi transmisi Covid-19 dan juga menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

“Pelaksanaan tetap harus melalui tahapan pengembangan yang berlaku internasional yang secara umum terdiri dari tahap pra klinik, tahap klinis dan penetapan penggunaan vaksin,” jelas Marzuki Hamid.

Sebagaimana MUI telah menerbitkan fatwa mengenai halalan vaksin Covid-19 buatan Sinovac demikian juga dengan MPU Aceh.

Direktur RSUD Langsa, dr Helmiza Fahry, SpOT, dalam laporannya menyampaikan, bahwa untuk RSUD Langsa dengan sasaran tenaga kesehatan dan non kesehatan sejumlah 1173 orang.

Baca Juga :  Kodim 0505/JT Bersama Polres Laksanakan Patroli Skala Besar Jelang Lebaran

Untuk pelaksanaan vaksinasi di RSUD Langsa dilaksanakan setiap harinya dalam 2 sesi oleh 3 tim vaksinator mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.30 WIB.

Dimana sebelumnya, dalam setiap sesi dijadwalkan penyuntikan untuk 15 orang sasaran oleh setiap tim, dan diperkirakan dalam sehari di RSUD Langsa dapat menyelesaikan vaksinasi untuk 90 orang sasaran.

Sehingga, estimasi kita vaksinasi tahap 1 selesai dalam 13 hari dan dilanjutkan pada hari ke 14 dengan penyuntikan tahap 2.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, Dr Herman mengatakan, Kementerian Kesehatan menetapkan kelompok prioritas penerima vaksin Covid 19 yakni tenaga kesehatan. Dilanjutkan ke TNI dan Polri, tokoh masyarakat seperti, guru, aparatur kementerian lembaga, organisasi perangkat pemerintah daerah, masyarakat rentan dan masyarakat perekonomian dan sebagainya.

“Alhamdulillah acara hari ini berjalan lancar dan juga kita telah melakukan vaksinasi Covid-19 serentak, sebagaimana ditetapkan oleh pemerintah pusat, dimana diawali dengan 10 pejabat publik esensial, dan seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kota Langsa ini,” tutupnya.(Saiful)

Berita ini 85 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Dandim 0507/Bekasi Pimpin Upacara Pemakaman Prajurit Secara Militer

Aceh

Polres Aceh Timur Ungkap Pelaku dan Kronologis Terbunuhnya Perempuan di Pantee Bidari

Headline

Fachrul Razi Kembali Terpilih Sebagai Ketua Komite I DPD RI Tahun 2023-2024

Daerah

DiKhawatirkan Jembatan Penghubung Jalan Raya Kecamatan Menjalin Menuju Bengkayang Longsor Dan Ambruk Kapolsek Ingatkan Warga Agar Waspada dan Berhati-hati

Nusantara

Kasdim Dampingi Bupati Terima Kunjungan Kerja Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Ke Wilayah Pulau Untung Jawa

Headline

Babinsa 03 Koramil Senen Monitoring Vaksinasi Astra Zaneka Karyawan Atrium Senen

Nusantara

Pencapaian Serbuan Vaksinasi Maksimal, Kodim 0505/JT Siapkan 3.450 dosis

Nusantara

Anggota TNI AD Otsus Papua di hadirkan dalam Vaksinasi Dosis 2 Koramil 03/ Serpong