RajaBackLink.com

Home / Headline

Rabu, 19 Mei 2021 - 20:33 WIB

ADVOKAT BRYAN ROBERTO MAHULAE MEMINTA ATENSI KEPADA MENKOPOLHUKAM TERHADAP KASUS KSB BOGOR

Bagas - Penulis Berita

Dugaan Investasi Bodong yang dilakukan oleh Koperasi Sejahtera Bersama Bogor belum juga menemui Titik Terang. Kini beberapa Para Nasabah yang diwakili Firma Hukum Rumah Keadilan tengah mengadukan dan meminta Atensi Menkopolhukam.

Bryan Roberto Mahulae,S.H.,M.H(c).,C.L.A., selaku kuasa hukum yang ditunjuk Sebagian nasabah yang menjadi korban dugaan investasi bodong KSB Bogor menyatakan saat ini dirinya terus berjuang meencari penyelesaian terhadap Para Kliennya. Ia mengatakan “ Iya, saat ini Kami terus berjuang, berkoordinasi dan terus mengupayakan agar penyelesaiaan kasus ini menemui titik akhir.”

Dirinya berpendapat Laporan Pidana yang dibuatnya di Kepolisian Daerah Jawa Barat tersendat dengan alasan yang tidak diketahui, sehingga membuat penyelesaian atas Laporan Kepolisian atas nama Kliennya belum juga menemui ujung Penyelesaian, oleh karenanya Bryan Roberto Mahulae,S.H.,M.H(c).,C.L.A mengadukan hal ini kepada Menkopolhukam agar menemui titik terang.

Baca Juga :  Kepolisian Resor Muara Enim Berhasil Ungkap Dua Belas Kasus Sekaligus Dalam Ops Senpi Musi 2022.

Bryan Roberto Mahulae,S.H.,M.H(c).,C.L.A menambahkan “Kami telah bersurat kepada Menkopolhukam khsusunya kepada Deputi Bidang Koorddinator Keamanan Ketertiban Masyarakat yang menangani aduan-aduan terhadap permasalahan ini. Seperti kita ketahui Investasi bodong ini telah meresahkan masyarakat banyak, harus menjadi atensi bagi Menkopolhukam dan Presiden Republik Indonesia untuk menyelesaikan hal ini agar tidak menjadi preseden buruk bagi hukum kita.”

Atas pengaduan kepada Menkpolhukam tertanggal 3 Mei 2021 dengan nomor surat 149/S.Kel/MT.V/2021 tersebut, Menkopolhukam telah memberikan jawaban atas Pengaduan dari Firma Hukum Rumah Keadilan dengan surat tertanggal 17 Mei 2021, dengan nomor B-1486/KM.00/5/2021, yang pada pokoknya adalah Pengaduan dan Permohonan Perlindungan Hukum dari Firma Hukum Rumah Keadilan telah ditindaklanjuti, dan Menkopolhukam telah meneruskan pengaduan tersebut kepada Bareskrim Polri dan Bareskrim Polri diinstruksikan untuk segera memberikan progress penanganan perkara kepada Menkopolhukam c.q Deputi Bidang Koorddinator Keamanan Ketertiban Masyarakat dalam kurun waktu maksimal 30 Hari.

Baca Juga :  Ikut Vaksin Ladies Day Polres Lhokseumawe, Mahasiswi Unimal Asal Sumut Bawa Pulang Hadiah Utama

Perlu diketahui Firma Hukum Rumah Keadilan telah melaporkan KSB Bogor di Kepolisian Daerah Jawa Barat atas dugaan Tindak Pidana Penipuan (Pasal 378) j.o Penggelapan (Pasal 372) KUHP j.o Tindak Pidana Perbankan Pasal 46 UU No. 10 Tahun 1998 j.o. pasal 3,4,5 Undang-Undang No. 8 Tahun 2010 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Berita ini 491 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh

Wabup Aceh Utara, Fauzi Yusuf Terima Bantuan BMHP Covid-19 dari Kemenkes RI

Headline

Pastikan Perayaan Natal Berjalan Aman, Polri Dan TNI Bersinergi Jaga Keamanan Tempat Ibadah

Headline

*Pertama Kali Dilaksanakan, Siswa Dikmaba Polri Dan Diktuba TNI AD Gelar Pendidikan Terintegrasi TA. 2021*

Headline

Kapolres Lahat. Pimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Di Depan Gedung PN Lahat

Headline

Hendak Tawuran, 15 Orang Remaja Bawa Sajam dan Busur Diamankan ke Polsek Parangloe 

Berita Sumatera

Terputusnya Aliran Air Bersih Di Sejumlah Titik Wilayah Kabupaten Muara Enim. Ini Kata Kabag Humas PDAM Lematang Enim.

Headline

AKBP SIGIT ELIYANTO NURHARJANTO, S.I.K MEMIMPIN kEGIATAN ANEV KINERjA RUTIN DI AUlA TRI BRATA POLRES MELAWI

Headline

Hari Pertama Vaksinasi Massal, Polres Takalar Vaksin 2.257 Warga Takalar