RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Rabu, 21 April 2021 - 13:12 WIB

Babinsa Jatisampurna Bersama Tiga Pilar Lakukan PPKM Skala Mikro Untuk Memutus Mata Rantai Covid-19

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodam Jaya – Kota Bekasi. Serma Paran dan Serda Iwan Babinsa Jatisampurna Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi bersama Unsur tiga pilar melakukan PPKM Mikro sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 diarea Perumahan Grand Cibubur, Rt.01/04, Kel Jatisampurna, Kec.Jatisampurna, Kota Bekasi. Jawa barat. Rabu (21/04/2021).

Kegiatan PPKM Skala Mikro ini menindaklanjuti intruksi menteri dalam negeri (Kemendagri) nomor 4 tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan peraturan walikota Bekasi nomor 5 tahun 2021 tentang PPKM kota Bekasi. Beberapa hal yang dilakukan dalam pelaksanaan PPKM Mikro tersebut diantaranya Woro-woro menghimbau agar warga selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5, Membagikan Masker kepada warga yang melintas.

Baca Juga :  AKTING CAK IMIN

Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triono, S.Ag., M.M., mengharapkan kepada seluruh ketua RT dan RW untuk ikut membantu / mengajak warganya dalam hal kepatuhan melaksanaakan protokol kesehatan.

Dijelaskan oleh Danramil, “Sekarang ini penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dirasa kurang cukup dengan hanya memperhatikan 3M saja, mulai sekarang masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan yang terakhir membatasi mobilitas dan juga interaksi”. ucap Danramil.

Danramil menambahkan, jajaran Koramil 02/Pondok Gede bersama tiga Pilar akan terus melaksanakan PPKM mikro ke wilayah kelurahan yang masuk kedalam zona merah maupun zona kuning dan zona orange.

Baca Juga :  Indah Yang Menipu

Namun yang utama kita fokuskan dulu ke wilayah yang zona merah. Dan juga telah didirikan posko penanganan covid-19 di tiap-tiap kelurahan se-kecamatan Jatisampurna. Terang Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triyono,S.ag.M.M.

Turut hadir dan mendukung kegiatan tersebut diantaranya, Lurah Jatisampurna Ibu Nuryani. Se., Babinsa Jatisampurna Serma Paran, Bimas Jatisampurna Aiptu Kurnedi, para Staf Kelurahan Jatisampurna, Satpol PP, Mitra Jaya Jatisampurna dan Security.

Syarip H/red

(Sumber Pendim 0507/Bekasi)

Berita ini 53 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Optimalkan Kinerja Babinsa, Kodim 0501/JP BS Lakukan Pembinaan Teritorial Kewilayahan

Headline

TNI-Polri di Marbo Pantau Vaksinasi COVID-19

Aceh

Kapolres Lhokseumawe Serahkan Lima Hadiah Kambing Kepada Personil

Headline

Dukung Vaksinasi Covid-19, Bhabinkamtibmas Setia Mengawal Jalannya Kegiatan Vaksin

Headline

Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol inf Danang Waluyo Hadiri Acara Sapa Warga Satu Rasa Masyarakat Tambelang Bersama Kombes Pol. Twedy Bennyahdi Kapolres Metro Bekasi

Nusantara

Dandim 0507/Bekasi Bersama Pasiter Lakukan Pengecekan Ke Dua Lokasi Vaksinasi

Nusantara

Personil Babinsa Koramil 06/KD Bersama Tiga Pilar Giat PPKM Mikro Di Pasar Pesakih

Headline

Presiden dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Merdeka di Ponpes dan Tempat Ibadah Se-Indonesia