RajaBackLink.com

Home / Aceh / Aceh Timur / Daerah / sosial

Rabu, 28 Februari 2024 - 20:43 WIB

Bantu Stok Darah di Aceh Timur, Pekerja Medco E&P Lakukan Donor Darah

Saiful Amri - Penulis Berita

Aceh Timur, Sriwijayatoday.com  Serikat Pekerja (SP) Medco E&P Malaka bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zubir Mahmud turut berperan dalam memenuhi kebutuhan darah di daerah melalui kegiatan donor darah. Aceh Timur, 28 Februari 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Central Processing Plant Blok A di Desa Blang Nisam, Rabu (28/2). Pada kegiatan ini pendonor yang berasal dari Pekerja berhasil mengumpulkan 93 kantong darah.

Kegiatan ini menjadi penting karena adanya tantangan besar bagi pelayanan medis secara nasional terkait stok darah saat kondisi darurat.

Baca Juga :  Media Sriwijayatoday.com perwakilan Lampung mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1443 hijriah

Apalagi Aceh Timur sebagai daerah lintas dan penghubung antar kabupaten dan provinsi berpotensi rawan kecelakaan dan kondisi darurat, disebabkan tingginya mobilitas masyarakat, apalagi menjelang Ramadan dan Idul Fitri.

Oleh karena itu, kebutuhan stok darah menjadi hal krusial.

Operation Manajer Medco E&P Malaka Adrian Agung menyampaikan, kegiatan donor darah merupakan salah satu program kepedulian pekerja yang dilakukan secara rutin di Blok A.

“Kegiatan ini selain menjadi salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, namun juga bagian dari kampanye agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat bagi Pekerja,” ujar Adrian Agung.

Baca Juga :  Laga final Bukit Asam Fc Vs Belide darat,Hujan Gol

Kepala UTD RSUD Zubir Mahmud, Dr Leily. SpPK mengapresiasi kegiatan SP Medco E&P Malaka atas kepedulian menjaga stok darah di Aceh Timur.

“Terima kasih yang tidak terhingga pada para pekerja yang secara rutin mendonorkan darahnya sehingga pasien seperti Ibu hamil, melahirkan, korban kecelakaan, dan pasien gagal ginjal yang dirawat di RSUD maupun RS Sultan Abdul Azizsyah Peurelak dapat cepat tertangani,” ujar Leily. (*)

Berita ini 34 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh Timur

Kadis PK Saiful Basri Bantah Lakukan Kekerasan Terhadap Stafnya, Begini Kronologis Sebenarnya..

Aceh

Pemkab Aceh Timur Salurkan Bantuan Beras PPKM 2021

Aceh

Inilah Sosok Aftahurriza Dek Da Caleg DPRK Aceh Timur Periode 2024 – 2029

Daerah

Polsek Binjai Hulu Iptu Budi Santoso Bersama Wakapolsek Ipda Bariyono Berikan Penyuluhan Kamtibmas Kepada Warga Desa Ampar Bedang Sintang

Aceh

HRD Peralatan Jalan Nasional di Aceh Masih Minim

Aceh

H. Sulaiman Tole Mendaftar sebagai Bacalon Bupati Aceh Timur ke DPP Partai Aceh Didampingi Ratusan Pengurus PA/KPA dan Alumni Dayah Abu Paya Pasi

Aceh

Usai Shalat Ied Mantan Bupati Aceh Timur Gelar Halal Bihalal Bersama Anak Yatim dan Warga Sekitar

Aceh

Wakapolres Pimpin Pemeriksaan Senpi Personel