RajaBackLink.com

Home / Daerah / Jawa Timur / Politik

Kamis, 18 Januari 2024 - 21:21 WIB

PKS Kaliori – Sumber Menguat, Diprediksi Raih Kursi ke 6 

Saiful Amri - Penulis Berita

Baliho Caleg PKS Kabupaten Rembang Dapil VII Kaliori-Sumber, Sutrisno

Rembang | Sriwijayatoday.comAda yang berbeda dengan kampanye pemilu legislatif di 2024 kali ini. Berdasarkan pantauan awak media di lapangan pada Kamis 18 Januari 2024, ada yang terlihat beda khususnya alat peraga kampanye (APK) di wilayah Kabupaten Rembang utamanya kecamatan Kaliori dan Sumber.

Ada salah satu baliho caleg yang terpampang di titik-titik pasang di beberapa desa terlihat khas dan berbeda. Baliho caleg tersebut dibuat dan dipasang sendiri oleh tim sukses di desa masing-masing. Baliho itu adalah APK caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nomor urut 1 Dapil VII Kaliori-Sumber, Sutrisno.

Saat dikonfirmasi, warga desa Maguan yang merupakan timses Sutrisno mengaku bahwa baliho di desanya dibuat dan dipasang sendiri oleh timses dari desanya.

“Masangnya sore mas 5 orang yang masang, mereka tim dari caleg Sutrisno,” kata N, timses yang tidak ingin disebutkan namanya.

Baca Juga :  Dinas Syariat Islam laksanakan FASI ke II di Aceh Timur

Hal senada juga diungkapkan oleh Suntono seorang warga desa Mojowarno, dimana baliho yang terpasang di dekat warungnya bertuliskan woro-woro bagi warga Mojowarno tentang ajakan mencoblos caleg no urut 1 dari PKS itu. Dirinya mengatakan bahwa baliho itu dibuat oleh tim caleg desa Mojowarno. “Di bagian bawah ada tulisan partisipasi bolo Sutrisno mas, itu nama timses dari caleg di Mojo,” ujarnya.

Di tempat berbeda, awak media menemui seorang tokoh masyarakat pengamat pemilu yang tidak mau disebutkan namanya. Menurutnya pemilu legislatif kali ini memang berbeda, dia yang sering mengikuti perkembangan para caleg mengatakan bahwa diprediksi kuat PKS akan mendapatkan kursi di dapil 7 ketimbang Hanura, Golkar dan Perindo. Ia beralasan, hal itu dapat dilihat dari tim-tim yang terbentuk.

“Saya mendapatkan info perpindahan tim Gerindra dan tim lain ke PKS, artinya PKS mampu memikat tim di luar rantingnya sehingga terjadi penguatan tim yang otomatis menjadikan penambahan suara yang signifikan,” ungkapnya. Menurutnya Hanura kurang kuat secara tim, karena bisa dibilang pembentukan atau pertemuan timnya bisa dikatakan belakangan sehingga terkesan asal tarik dan tidak mempertimbangkan status tim yang direkrutnya itu. Lanjutnya, hal itu berbeda dengan PKS, meski melakukan pengkaderan baru, namun kebanyakan tim rekrutan PKS kebanyakan sangat loyal dan militan.

Baca Juga :  Prihatin Dengan Kemiskinan, Kapolres Lhokseumawe Bantu Rehab Rumah Warga Miskin.

“PKS juga melakukan pengkaderan baru, karena ada tim yang kenceng menggalang suara dan itu orang-orang baru, bukan orang lama yang biasa berkecimpung di kontestasi pemilu. Tapi yang pasti, mereka sangat loyal dan militan,” imbuhnya.

Dirinya memprediksi, jika tidak ada jurus baru yang luar biasa dari partai lain, PKS kemungkinan besar akan mampu merebut kursi ke 6 di Dapil VII Kaliori-Sumber.

“Paling tidak dari prediksi saya, PKS bisa mendapatkan kursi minimal kursi ke 6 di Kaliori-Sumber ini,” pungkasnya.(*)

Berita ini 116 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh

Dr Firman Dandy SE MSi Terima Penghargaan Sebagai Sosok Inspiratif Peduli Kemajuan Daerah

Berita Sumatera

Pemdes Kecamatan Gelumbang Minta Pendampingan Hukum PBH PERADI Muara Enim.

Aceh

133 Kg Sabu Hasil Pengungkapan, Dimusnahkan Polres Aceh Timur

Daerah

Penyuluhan Pertanian Dalam Rangka TMMD ke 112 Kodim 0908/Bontang

Daerah

Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Pemuda Melaporkan Kepala Desa Poring Ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa ( DPMD ) Kabupaten Melawi

Daerah

Partai Golkar Siap Menangkan Pileg Pilkada dan Pilpres 2024, Target 6 Kursi DPRD Prabumulih

Daerah

Satbinmas Polres Melawi Gelar Tapka dan Penyuluhan Bermedia Sosial Baik dan Bijak di Sekolah

Daerah

Yosepha Hasnah Plh Bupati Sintang Mengesahkan Penggunaan Tanda Tangan Elektronik Mulai 4 November 2021