RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Sabtu, 20 Maret 2021 - 22:12 WIB

Deklarasi Forum Wartawan Jakarta Korwil Jakarta Timur “Penuh Khidmat”

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com | Jakarta – Forum Wartawan Jakarta Korwil Jakarta Timur, sebagai wadah para Wartawan yang berdomisili di Jakarta Timur, serta melakukan peliputan diwilayah Provinsi DKI Jakarta, pada Sabtu 20 Maret 2021, menggelar Deklarasi dan mengeluarkan pernyataan Sikap, sebagaimana yang diatur dalam UU Pokok PERS serta mematuhi Kode Etik Jurnalistik. Hadir juga dalam deklarasi tersebut, perwakilan dari Korwil FWJ Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Korwil Bekasi serta tamu undangan lainnya. Deklarasi juga diisi dengan Tarian-tarian tradisi Khas Masyarakat Sulawesi Selatan.

Ketua Umum DPP FWJ, Opan dalam sambutannya meminta pada seluruh wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawam Jakarta untuk tidak henti-hentinya memperjuangkan nasib rakyat kecil, sebagai kontril sosial, Indonesia butuh wartawan yang mampu menjadi Kontrol sosial melakukan pengawasan jalannya roda Pemerintahan, apapun resiko didepan mata jangan mundur, kadang kita memperoleh fitnahan, cacian, serta omongan yang kurang enak, namun anggaplah sebagai angina lalu, untuk itu FWJ Korwil Jakarta Timur harus Solid, tegasnya.

Baca Juga :  Cagah Covid - 19, Babinsa Kel. Manggarai Selatan Bersama Satpol PP  Laksanakan Operasi Masker

Ketua Yayasan Amazing New Beginning, Dr Kars Mars mengaku bangga dengan peran wartawan FWJ Jaktim, yang selalu bermitra dengan Yayasan Amazing New Beginning dalam menggelar bhakti sosial pengobatan gratis, dan diharapkan kedepan kerjasama yang sudah terjalin, bisa berjalan bersama dengan semangat yang satu, salam sehat untuk kita semuna, ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Penasehat FWJ Jaktim, Kombes Pol (P) Ir Agung Karang, yang mana wartawan FWJ Korwil Jaktim selalu semangat membela kebenaran, dan kedepan wartawan di lapangan harus dilindungi secara hukum, tugas wartawan adalah mulia sebagai kontrol sosial, kalau tidak ada kontrol sosial bagi penyelenggara negara, bangsa ini tidak akan maju.

Baca Juga :  Personil Polres Gowa Tingkatkan Imunitas Dengan Rutin Berolah Raga

Sebagai Pengurus DPP Forum Komunikasi Komite Sekolah dan Madrasah Nasional, (FKKSMN) siap kolaborasi kerjasama dengan Forum Wartawan Jakarta, dan kerjasama telah dilakukan bersama FWJ Korwil Jaktim, seperti Pembagian Masker dan kegiatan Jumat berkah, dan kedepan kerjasama harus ditingkatkan untuk kemajuan bangsa dan negara, kita harus berperang dengan Radikalisme, HOAX dan Narkoba, kita harus siap memerangi berita bohong, pintanya.

Ketua Korwil Jakarta Timur, Bagas didampingi Ketua Panitia Deklarasi, Hera dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pada seluruh sponsor dan donator, seperti Aggota DPD RI/MPRRI, Ibu Fahira Idris, Kodim 0505 Jakarta Timur, Polres Jaktim, Palang Merah Indonesia Jakarta Timur, juga FKKSMN serta Yayasan Amazing New Beginning yang selalu mensuport kegiatan FWJ Korwil Jakarta Timur, semoga kerjasama dapat terus ditingkatkan, harapnya.

Syarif hidayat

Berita ini 161 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Kodim 0505/Jakarta Timur Terima Kunjungan Tim Post Audit Itdam Jaya

Nusantara

Maknai HUT ke-54 Batalyon, Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad Gelar Bhakti Sosial

Headline

Satreskrim Polres Aceh Timur Amankan Warga Pantee Bidari Yang Angkut dan Timbun Ratusan Liter BBM Bersubsidi

Headline

KONSISTENSI CV. BAJA DALAM MEMBERIKAN SANTUNAN KEMATIAN TERHADAP KPM PKH/BPNT.

Nusantara

DALAM ACARA OLAH RAGA BERSAMA,GENDING JALESVEVA JAYAMAHE MEMBAKAR SEMANGAT PRAJURIT LANAL BATAM DAN PRAJURIT GUSKAMLA KOARMADA I

Aceh

Sepak Takraw, Sarana Konsolidasi Adu Bakat dan Pretasi antar Pelajar

Headline

Saat Patroli Malam Tahun Baru, Sat Samapta Polres Gowa Malah Temukan Pria Bawa Badik & Busur

Headline

Menyambut Pemilu 2024, Personel Samapta Polres Gowa Terus Tingkatkan Kemampuan