RajaBackLink.com

Home / ADV / Advetorial

Jumat, 9 Juni 2023 - 09:25 WIB

Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang Beserta Lurah Kasunyatan : Tanggulangi Sampah Di KPW Kasemen

Sriwijayatoday Banten - Penulis Berita

Kota Serang,”Sriwijayatoday.Com.-

 

 

 

Dinas lingkungan hidup kota serang, yang bekerja di lingkungan kota serang merupakan unsur pelaksana tugas walikota di lingkungan hidup yang di pimpin oleh kepala dinas, bersama Kepala kelurahan kasunyatan, Babinkamtibmas, Tokoh masyarakat dan pengurus kawasan penunjang wisata (KPW) melakukan pertemuan untuk membahas masalah sampah yang menumpuk di terminal kawasan penunjang wisata Banten lama, Kota serang.

 

Selanjutnya sampah yang berserakan

Di (KPW) Banten lama , langsung di angkut oleh dinas lingkungan hidup kota serang, Dan di buang ke tempat pemrosesan akhir sampah TPAS di cilowong. kamis (08/06/2023).

 

 

Saat di wawancarai oleh awak media Titin selaku kepala kepala kelurahan kasunyatan, Menyampaikan apresiasi kepada awak media dan ormas yang telah memberikan informasi permasalahan sampah di kawasan penunjang wisata Banten lama.

 

 

Informasi media merupakan sarana penting untuk menyampaikan berita sebagai wadah bagi kita mendapatkan informasi dari beberapa bidang, sehingga kita bisa tidak ketinggalan kabar dan mengikuti perkembangan yg terjadi di sekitar lingkungan kita. Memperluas wawasan intelektual , sehingga dapat mengikuti perkembangan jaman saat ini.

Hadirnya media sebagai jendela dunia sangat di butuhkan oleh seluruh masyarakat khususnya kelurahan kasunyatan umumnya kecamatan Kasemen, kota serang. Provinsi Banten.

Baca Juga :  Tertibkan Administrasi Kependudukan Bagi Pemula, Walikota Serang Serahkan 93 E- KTP Untuk Pelajar

 

 

Hari ini dengan bekerja sama dinas lingkungan hidup, perwakilan tokoh masyarakat, pengurus KPW kecamatan Kasemen, bersama dengan partisipasi dari berbagai elemen masyarakat.

kita dapat mengangkut sampah yang menumpuk di terminal tersebut dan Titin pun bersukur atas bantuan yang di berikan oleh pemerintah kota serang. Pungkasnya.

 

 

Di tempat yang sama Ilham Amrulloh Kabid pengelolaan sampah B3 saat di wawancarai awak media menjelaskan, Sampah yang berada di lokasi tempat pembuangan sampah sementara yang berlokasi di kelurahan kasunyatan kecamatan Kasemen ini pihak dinas lingkungan hidup kota serang akan mengangkut dan merapihkan.

 

Kita sudah bersinergi antara kecamatan, Kelurahan tokoh masyarakat serta pengurus KPW, Untuk menanggulangi sampah yang menumpuk di lokasi ini karena tempat ini merupakan aset pemerintah kota serang.

 

 

Mudah mudahan dari kita dinas lingkungan hidup kota serang akan siap mengangkut sampah, Dan kedepannya akan menambahkan kontainer serta alat transportasi supaya sampah di KPW ini tidak menumpuk lagi.

 

Sementara pengangkutan sampah di mulai pada hari ini kamis sampai dengan hari Sabtu, kita eksen di lapangan untuk membersihkan sampah sampai bersih.

Baca Juga :  Partai Kebangkitan Bangsa Selenggarakan Bazar : Pasar Murah Di Kota Serang Provinsi Banten

Mudah mudahan dengan di bantu kesadaran dari masyarakat dan semua pihak terkait sampah khususnya di KPW ini yang berlokasi di kelurahan kasunyatan bisa bersih semua.

 

 

Tanpa kesadaran dari masyarakat masalah sampah ini, Kita pemerintah tidak bisa berbuat apa apa,

Kami pemerintah menghimbau khusus nya pada masyarakat dan menghimbau agar membuang sampah pada tempatnya, Sementara sampah sampah ini berasal dari bermacam macam warga yang ada di lingkungan KPW ada juga sampah pasca banjir.

 

Adapun legalitas sampah dari masyarakat umumnya, Sebetulnya ini tempat pembuangan sampah (TPS) sementara sampah ini dampak dari pasca banjir dan macem macem, Karena mungkin keterbatasan armada juga.

 

Mudah mudahan dengan adanya pertemuan silaturahmi sekarang ini. Ada solusi terbaik jadi kedepannya menambah kontener sampah dan juga nanti akan ada petugas yang mengontrol, supaya jadwal pengangkutan dapat terkontrol dalam satu hari berapa rit sampah akan di buang. Mudah mudahan sampah bisa bersih di area kawasan pengunjung wisata ini.tutupnya.

(OD/RED)

Berita ini 91 kali dibaca

Share :

Baca Juga

ADV

Partai Amanat Nasional DPW Banten Menyerahkan Berkas Bakal Caleg Provinsi Ke (KPU) Provinsi Banten.

ADV

Ketua Perkumpulan Wartawan online Banten Buka Suara : Ambulance DPRD provinsi Banten Jadi Perbincangan Netizen.

ADV

FIFGROUP Dan GP Ansor Resmikan Fasilitas Air Minum Gratis

ADV

PJ Gubernur Al Muktabar Berharap Pemprov Banten Mampuh Mencetak Atlet Berpestasi

ADV

Tubagus Haerul jaman Wujudkan Aspirasi Masyakat Kota Serang

ADV

Lettu Inf Dadan Ramdani Danramil 0602-02/Kasemen Pimpim Patroli Keamanan Wilayah

ADV

Danramil 0602-01/Kota Serang Hadiri Penilaian Akreditasi Puskesmas

ADV

Serda Suteja Babinsa Kodim 0602/Serang Evakuasi Korban Kecelakaan Ke Puskesmas