RajaBackLink.com

Home / Headline

Kamis, 7 Desember 2023 - 13:49 WIB

Jaga Kelestarian Lingkungan, Aster Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Pimpin Karya Bakti Penanaman Pohon Secara Serentak Di Wilayah Kodim 1408/Makassar*

MUHAMMAD YUSUF HADING - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com // Makassar – Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Persada Alam mewakili Pangdam, memimpin Apel Karya Bakti Penanaman Pohon di wilayah Kodim 1408/Makassar, bertempat di Kampung Nelayan, Jl. Salodong, Kel. Untia, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar. Kamis, (7/12/2023).

 

Kegiatan ini merupakan langkah konkret Kodam XIV/Hasanuddin bersama satuan jajarannya dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan melakukan penghijauan guna mengantisipasi bencana alam dan kondisi sosial akibat perubahan iklim.

 

Mewakili Pangdam, Kolonel Persada Alam menuturkan bahwa kegiatan karya bakti ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran satuan TNI AD dan akan dilaksanakan secara bertahap. Untuk wilayah Makassar dilaksanakan penanaman pohon sejumlah 650 yang terdiri dari 200 Pohon Mahoni, 200 Pohon Ketapang, 250 Pohon Mangga, kemudian ditahap selanjutnya akan dilaksanakan pembersihan pasar serta pembersihan selokan.

Baca Juga :  Polres Aceh Timur Sosialisasi 18 Kasus Yang Bisa Diselesaikan Melalui Peradilan Adat

Dengan kegiatan ini, selain dapat menghijaukan lingkungan, diharapkan bisa membantu menambah penyerapan air di saat curah hujan yang tinggi serta dapat melakukan mitigasi atau eliminasi dalam mengahadapi ancaman-ancaman bencana alam.

 

Salah satu warga Kelurahan Untia Ibu azah Sulaiha (43) mengucap syukur atas program penanaman pohon yang dilakukan Kodam XIV/Hasanuddin sehingga dapat berguna bagi kehidupan masyarakat.

Baca Juga :  Oknum Seorang Pria Kabupaten Sekadau Tega Melakukan Hubungan Badan Terhadap Keponakannya Sendiri

“Masyarakat akan ada perlindungan dari segi oksigen yang sehat kemudian abrasi pantai dari luar sana akan terhalang dengan adanya penanaman pohon serta lingkungan akan indah karena tertata rapi dengan tanaman yang tumbuh dan itu menjadi sumber oksigen kehidupan kita”. Ungkap Ibu Azah.

 

Untuk diketahui kegiatan penanaman pohon ini diikuti sebanyak 1028 peserta yang melibatkan tiga matra TNI AD, TNI AU, TNI AL, Unsur Polri, BMKG, Depsos, Damkar, Satpol PP, FKPPI, PIP, Pelajar/Mahasiswa wilayah Makassar serta Masyarakat Kelurahan Untia.

Berita ini 29 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

*Kabidhumas Polda Sulsel : Festival Mural Bhayangkara TA .2021 Tingkat Polda Sulsel Sukses Menarik Perhatikan Masyarakat Sulsel*

Headline

Prajurit Kodam Hasanuddin Siap Membantu Kepolisian Pada Aksi Unjuk Rasa (11/04/2022)*

Headline

GUNTUR ROMLI OH GUNTUR ROMLI

Headline

Apresiasi Kinerja Anggotanya, Kapolres Takalar : Terimakasih Yang Sebesar-besarnya.

Headline

Pimpin Apel Pagi, Wakapolres Takalar Tekankan Soal Kedisiplinan

Headline

Dandim 0103/Aceh Utara Pimpin Apel Pengecekan Pasca Cuti Lebaran

Headline

Polsek Galut Polres Takalar Berikan Rasa Aman Bagi Warga Melalui Pengaturan Pagi

Headline

Tingkatkan Kualitas SDM Polri, Polsek Marbo Polres Takalar Gelar Program “Polri Belajar”