RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Rabu, 5 Mei 2021 - 09:09 WIB

Kaskostrad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta. Tim Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Kostrad yang dipimpin Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Ainurrahman yang didampingi Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, memeriksa kesiapan operasi Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad bertempat di markas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah. Selasa (04/5/2021).

Mengawali kegiatan Riksiapops, Kaskostrad menerima paparan dari Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Letkol Inf Renaldy terkait rencana dan kesiapan 450 prajurit yang akan melaksanakan tugas pengamanan serta penyampaian tentang keadaan daerah operasi, rencana pelaksanaan tugas dan penyiapan tugas.

Baca Juga :  Vaksinator TNI AL Berhasil Vaksin 1365, Sambut Hari Armada RI

Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman dalam sambutannya menegaskan, bahwa inilah kebanggaan kita sebagai prajurit sejati. Karenanya, pemeriksaan pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana kemampuan dan kesiapan satuan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, baik dari personel maupun materiil serta kelengkapan pendukung satuan lainnya yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas operasi.

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, bahwa tugas operasi pengamanan perbatasan merupakan momentum dan kepercayaan negara yang diberikan kepada prajurit dalam rangka menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga prajurit harus melaksanakan tugas dengan niat yang tulus dan ikhlas.

Baca Juga :  Pangkogasgabfib: Daratkan Pasukan Pendarat

“Saya bangga dengan kalian semua, saya menekankan agar setiap perorangan wajib mengetahui misi dan tugas yang diemban masing-masing, sehingga tiap personel mengetahui tujuan yang harus dicapai dan dipenuhi oleh Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.(Syarip H/red)

Berita ini 52 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Latihan Taktis Tingkat Pleton

Headline

Sukseskan Kunjungan Tim BPIP Ke Kampung Benteng Pancasila, Danramil 02/Pondok Gede Bersama Jajaran Berikan Dukungan Yang Terbaik

Aceh

Sekjen DPD II WJI Aceh timur Selamat Datang Bapak Mayjen. TNI Novi Helmi Prasetya S.I.P Di Bumi Serambi Mekkah 

Headline

Launching Vaksinasi Merdeka Anak, Kapolri: Upaya Menjaga Generasi Penerus Bangsa

Nusantara

Pangdam VI/Mulawarman hadiri Upacara Detik – Detik Proklamasi HUT Ke 76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di kantor Gubernur Kaltim

Headline

Kapolsek Nurussalam Sambangi Pejuang Subhuh di Masjid Al-Ikhlas

Berita Sumatera

Sukseskan Perayaan HUT AW-DI Dan DPC AW-DI Ketum DPP AW-DI Apresiasi Solidaritas Insan Pers Muara Enim

Headline

Bhabinkamtibmas Kel Mawang Pantau Jalannya Kegiatan Vaksinasi Di Kantor Kelurahan