RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Rabu, 14 April 2021 - 15:48 WIB

Kementerian Ketenagakerjaan Akan Mendirikan Balai Latihan Kerja Unit Pelaksana Teknis Pusat (BLK UPTP) Di Prabumulih, Sumatera Selatan

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Sumatera Selatan l Rencan tersebut muncul ketika Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, menerima kunjungan Wali Kota Prabumulih, Ridho Yahya, di Kantor Kemnaker, Selasa (13/4/2021).

Menaker Ida mengatakan, pembangunan BLK UPTP di Kota Prabumulih ini direncanakan secara bertahap. Pemilihan program kejuruan akan didasarkan pada kebutuhan SDM oleh dunia usaha/industri di kota Prabumulih dan juga Provinsi Sumatera Selatan.

“Kita akan kembangkan BLK UPTP ini dalam hal sarana dan prasarana yang cukup lengkap. Untuk pelatihan sesuai standar kompetensi yang sudah ada, dan juga untuk meningkatkan SDM yang ada di Prabumulih yang mampu bersaing di pasar kerja,” kata Menaker.

Baca Juga :  Dukung Kreativitas WBP Lapas MuaraEnim Dengan Membeli Serta Promosikan produk Hasil Karya WBP

Tentunya Menaker berharap, proses pendirian BLK berjalan lancar, sehingga manfaat keberadaan BLK dapat segera dirasakan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Dirjen Binalattas, Budi Hartawan, menambahkan, untuk pembangunan BLK UPTP ini lahan yang akan disiapkan Pemkot Prabumulih seluas 17 hektare.

“Di lahan seluas itu, ada 14 bidang kejuruan yang meliputi Teknik Mekanika/Las, Otomotif, Garmen Appareal, Aneka Kejuruan, Bisnis dan Manajemen, Teknik Informasi dan Komunikasi, Teknik Manufaktur, Pertanian, Bangungan, Migas, Refrigeration, Listrik, dan Elektronika,” ujar Budi.

Sementara Wali Kota Prabumulih, Ridho Yahya, mengatakan, Pemkot Prabumulih siap memenuhi kebutuhan lahan yang diperlukan untuk mewujudkan pembangunan BLK UPTP di Kota Prabumulih.

Baca Juga :  Sah! Hasriawady Ketum DPP Perpat Bentan Berdiri Sendiri, Bukan Bawahan Organisasi Lain

“Kita akan siapkan lahan ini karena sangat besar manfaatnya bagi masyarakat Prabumulih dan Sumatera Selatan,” kata Ridho.

Ridho Yahya juga berharap agar pembangunan BLK UPTP ini mampu menciptakan tenaga kerja yang siap pakai di dunia usaha dan industri.

“Harapan saya semoga pembangunan BLK UPTP ini dapat segera terwujud, agar bisa mengembangkan pelatihan yang kompetensi serta menciptakan SDM yang siap bersaing di pasar kerja,” pungkas Ridho. Sumber : Diskominfo Prabumuli

syaripHidayat(ST korwil sumatera selatan)

 

 

 

Berita ini 73 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Percepatan Vaksinasi, Pemerintah Kab Gowa Bersama TNI-Polri Intens Laksanakan Vaksinasi COVID-19

Headline

Diduga Penyebab Kebocoran Pipa Pertamina EP Prabumulih Disebabkan Oleh Pipa Tidak Layak Pakai

Nusantara

Babinsa Kelurahan Cikini Karya Bakti peringati Hari Lahirnya Pancasila.

Headline

Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Pantau Debit Air Diwilayah Binaannya

Nusantara

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Jati Melati Bersama Apratur Kelurahan Lakukan Penyemprotan Didinfektan di Rumah Warga

Headline

Jelang Idul Adha, Tim Patroli Kota Presisi Polres Gowa Gelar Patroli Dialogis di Tempat Pemotongan Hewan

Nusantara

Secara Virtual Kasdim 0504/JS Hadiri Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19

Nusantara

Pangkostrad Dampingi Kasad Tinjau Demonstrasi Meriam M119A2 105 MM Howitzer Milik US ARMY