RajaBackLink.com

Home / Bintan

Senin, 12 April 2021 - 14:41 WIB

Sah! Hasriawady Ketum DPP Perpat Bentan Berdiri Sendiri, Bukan Bawahan Organisasi Lain

Redaksi - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Bintan Hasriawady alias Gentong sah menduduki Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Pemuda-pemudi Tempatan (Perpat) Kabupaten Bintan.

Penobatan dan pengesahan oleh Pembina pemuda-pemudi tempatan Kabupaten Bintan Datok Musaffa Abbas yang juga berkedudukan sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bintan, di Gedung LAM Bintan, Bintan Timur, Senin (12/4/2021). Usai prosesi penobatan dan pengesahan dilaksanakan tepuk tepung tawar oleh tokoh masyarakat sebagaimana adat resam budaya melayu.

Musaffa Abbas mengatakan, penobatan Hasriawadi sebagai Ketum atas permintaan pemuda-pemudi tempatan dari tujuh kecamatan. Atas permintaan tersebut dan kesediaan Hasriwady, maka dilaksanakan penobatan dan pengesahan.

Baca Juga :  Dandim 0502/JU Berikan Bantuan Beras Kepada Anggota Kodim 0502/JU

“Dengan penobatan dan pengesahan ini Tuan Hasriwady alias Bung Gentong sah sebagai Ketum DPP Perpat Bentan. Semoga Perpat Bentan maju dan jaya,” kata Musaffa.

Hasriawady usai penobatan mengatakan, pemuda-pemudi harus menjadi pelaku pembangunan di Kabupaten Bintan, bukan hanya menjadi penonton.

“Pemuda-pemudi harus berperan didalam pembangunan,” tegas Hasriawady, yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi II DPRD Bintan.

DPP Perpat Bentan, katanya, bukan partai politik praktis, karenanya tidak akan terjun dalam kegiatan politik praktis. Lebih fokus pada kegiatan pemberdayaan pemuda-pemudi, maupun kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Pandemi Covid-19 ini harus menjadi momen Perpat Bentan untuk bangkit bersama pemuda-pemudi, mencari solusi ditengah masyarakat, baik dalam mencari pekerjaan ataupun problematika sosial lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ops Pekat Polres Minsel Jaring Kasus Sajam, Mabuk, Knalpot Bising Dan Sabung Ayam

Hadir pada penobatan dan pengesahan ini Kepala Kesbangpol Kabupaten Bintan, Lukman, Wakil Ketua DPRD Bintan Fiven Sumanti, perwakilan DPP Perpat Kota Tanjung Pinang serta Srikandi Perpat Kota Tanjung Pinang. Juga puluhan anggota Perpat Bentan, maupun tokoh masyarakat, serta tokoh adat, tokoh agama.

Datok Bahari, tokoh masyarakat dan tokoh adat Kabupaten Bintan melaksanakan tepung tepung tawar kepada Hasriawady Ketua Umum DPP Perpat Bentan yang baru saja dinobatkan, di Gedung LAM Bintan, Bintan Timur, Senin (12/4/2021).(Del)

Berita ini 58 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bintan

Polsek Bintan Timur Laksanakan Patroli dan Pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Perbatasan NKRI

Bintan

Polres Bintan Melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Nenuju WBK dan WBBM

Bintan

Razia Gabungan Bersama Aparat Penegakan Hukum Dalam Rangka Memperingati HARI BHAKTI Pemasyarakatan (HBP) Ke-57

Bintan

Kawal Ketat Protokol Kesehatan Wabup Robby Kurniawan Tinjau Lokasi MTQ Bintan 2021

Bintan

KEGIATAN DONOR DARAH DAN DONOR PLASMA KONVALESEN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE 57 LEMBAGA PEMASYARAKATAN NARKOTIKA KELAS IIA TANJUNGPINANG