RajaBackLink.com

Home / Aceh / Aceh Timur / Headline

Kamis, 9 Februari 2023 - 10:17 WIB

Kerahkan Anggota, Kapolres Aceh Timur Bangun Asrama Santriwati

Saiful Amri - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com | Aceh Timur Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. bahu membahu bergotong royong bersama anggota membangun rumah panggung yang dijadikan asrama putri (santriwati) Dayah Al Maimanah (Dayah Abu Keude Dua) di Desa Keude Dua, Kecamatan Darul Ihksan, Kabupaten Aceh Timur. Rabu, (08/02/2023).

Untuk membangun asrama santriwati tersebut, Kapolres mengerahkan seluruh pejabat utama dan para Kapolsek serta anggotanya.

Kegiatan diawali dengan apel pagi di halaman Dayah Al-Maimanah pada pukul 07.00 WIB yang dipimpin oleh Kapolres Aceh Timur.

Dalam arahannya Kapolres menyebutkan, Asrama santriwati berukuran 15 meter x 7 meter terdiri dari 3 (tiga) kamar ini bersumber dari zakat penghasilan personel Polres Aceh Timur juga donatur dari hamba Allah yang sangat mendukung program ini.

Baca Juga :  Wujud Empati, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pallantikang Melayat Kerumah Duka

Pembangunan diawali dengan merangkai kerangka bangunan yang dibagi masing masing kelompok. Setelah menjadi kerangka siap digotong bersama sama diletakkan pada lokasi bangunan. Kemudian, masing masing kelompok yang sudah ditentukan mengerjakan pekerjaanya,seperti pemasangan papan pada dinding dan lantai.

Meski kondisi di seputar Dayah Abu Keudeu Dua diguyur hujan, Kapolres Aceh Timur dengan penuh semangat memimpin langsung gotong royong ini.

Baca Juga :  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Aceh Timur Berlangsung Khidmat

Sementara itu Tgk. Ayub mewakili Abu Keude Dua mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolres Aceh Timur beserta anggota atas kehadiran dan bantuan material serta tenaga sehingga rumah panggung tersebut dapat berdiri.

“Untuk mendirikan asrama santri putri ini membutuhkan tenaga dan biaya yang cukup banyak, Alhamdulillah, akhirnya rumah panggung tersebut bisa terbangun berkat bantuan Bapak Kapolres Aceh Timur,” ucapnya.

Dia mengatakan kalau saat ini dirinya hanya bisa mengucapkan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semuanya dan memohon kepada Allah SWT yang akan membalasnya.***

Berita ini 55 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Kapolsek Pattallassang Pimpin Langsung Operasi Cipta Kondisi 

Headline

Jumat Curhat, kapolsek Makassar Sambangi Warga Kelurahan Barana

Aceh

Plt Kadis Kominfo Imbau Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

Headline

Kapolsek Pantai Cermin Ngopi Bareng Bersama Forum Wartawan Lokal Sergai

Berita Sumatera

Kapolres Muara Enim: Kita Sudah Pertebal Anggota Di Lokasi!

Headline

Hari Jadi Gowa, Satuan Lalulintas Polres Gowa Memakai Baju Adat Bagikan Masker Ke Pengendara

Headline

Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 Kodam Hasanuddin Mulai Digulirkan*

Headline

Perkuat Sinergitas, Pangdam XIV/Hsn Terima Kunjungan Silaturahmi Kabasarnas Makassar*