Home / Aceh / Aceh Timur / Covid 19 / Daerah

Selasa, 2 November 2021 - 21:02 WIB

Kunjungan ke Aceh, Kapolri Sapa Masyarakat Aceh Timur

Sriwijayatoday.com | Aceh Timur Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Selasa, (02/11/2021) siang melakukan kunjungan ke Propinsi Aceh.
Kedatangan Kapolri beserta rombongan disambut Sekda Aceh, Taqwallah didampingi Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki dan Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar.

Salahsatu agenda Kapolri bersama Panglima TNI adalah mendengarkan penjelasan progres vaksinasi di kabupaten/kota secara virtual.
Dalam kesempatan tersebut Kapolri berkesempatan menyapa Forkopimda Aceh Timur yang mengikuti kegiatan secara virtual yang dilangsungkan di Gedung Idi Sport Center.

Kapolri menanyakan sejauh mana upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dalam percepatan vaksin sekaligus menyampaikan terkait dari kendala-kendala yang ada di lapangan yang muncul dimasyarakat tentang kurangnya pemahaman yang diterima.

“Perlu adanya strategi-strategi khusus untuk menjelaskan, memberi pemahaman melalui tokoh-tokoh yang memang telah mengerti untuk mensosialisasikan bahwa vaksin ini merupakan program dari pemerintah untuk meningkatkan sistem kekebalan daya tahan tubuh dan nantinya juga pada saat melaksanakan sosialisasi dapat memperkenalkan jenis-jenis vaksin yang telah disiapkan oleh pemerintah,” jelas Kapolri.

Sementara itu Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, S.H yang didampingi Dandim 0104/Atim Letkol Hasanul Siregar S. Sos M. Tr (Han), Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Semeru, S.H.,M.H dan Ketua DPRK Aceh Timur Tgk. Muhammad Daud menyampaikan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur bersama TNI, dalam hal ini Kodim 0104 dan Polres Aceh Timur terus bekerja keras bersinergi melakukan sosialisasi sehingga masyarakat sangat antusias untuk melaksanakan vaksinasi.

“Terdapatnya kendala diawal mula kegiatan vaksinasi dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat untuk menunjang program pemerintah, akan tetapi berkat kerja sama TNI-POLRI serta Forkopimda Kabupaten Aceh Timur maka kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar.” Jelas H. Hasballah Bin H.M Thaib, S.H. (Ayahdidien Prawira)

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Tanjab Timur H.Romi Haryanto Tinjau Vaksinasi di Posko PPKM Mikro Sabak Ilir

Berita Sumatera

Polsek Ella Hilir Terus Lakukan Kegiatan Vaksinasi Terhadap Masyarakat

Aceh Timur

Didesak FAKSI, Baitul Mal Langsung Serahkan Data Penerima Rumah Bantuan

Daerah

Markus, SH,MH Resmi Memimpin DPD PSI Kabupaten Sekadau

Daerah

Personil Polsek Menjalin Melakukan Pengamanan Ibadah di Gereja St Petrus dan Paulus Menjalin

Daerah

Yosepha Hasnah Plh Bupati Sintang Mengesahkan Penggunaan Tanda Tangan Elektronik Mulai 4 November 2021

Daerah

Aksi unjuk Rasa di berbagai titik dalam rangka Hari Buru Internasional(MAY DAY) di Kota Makassar.

Daerah

Gelar Ops Patuh Kapuas 2021, Satlantas Melawi Bagikan Masker dan Tempelkan Stiker