RajaBackLink.com

Home / Nasional

Selasa, 19 Desember 2023 - 22:54 WIB

Pengaspalan Jalan Warungsatu Tambelang Dikerjakan Asal Jadi, Diduga Ada Main Mata Pemborong Dengan Pihak Dinas

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.comKabupaten Bekasi  Pekerjaan Pengaspalan Jalan Warungsatu Tambelang yang dilaksanakan oleh rekanan Dinas Sumberdaya Air, Binamarga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kabupaten Bekasi yaitu CV. Nathania Regaruan, Dikeluhkan DPC AWIBB Bekasi Raya, Pada Selasa dini hari (19/12/2023).

Banyak dikeluhkan Warga,
Pasalnya, proyek yang menelan anggaran sebesar Rp. 184.901.640.00 dari APBD – Perubahan Tahun Anggaran 2023 terkesan dikerjakan asal jadi.
Terlihat dari segi material yang tidak sesuai dengan volume yang seharusnya, serta waktu pelaksanaan yang sudah melewati batas waktu yang ditentukan oleh dinas.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama (AWIBB) Bekasi Raya.

Baca Juga :  DPP & DPC LEMBAGA ALIANSI INDONESIA DIVISI BASUS D-88 MENGINGATKAN KEPADA ULP ( UNIT LAYANAN PENGADAAN ) DI LINGUKUNGAN PEMKAB MUARA ENIM JANGAN ADA YANG BERMAIN DALAM PROSES LELANG

Raja Simatupang menjelaskan, “Dalam pelaksanaan kegiatan APBD – P yang dikerjakan ini asal jadi dan terburu-buru karena masa waktunya juga sudah habis seharusnya tanggal 16 Desember 2023 kemarin terakhir namun baru hari ini dikerjakan tanggal 19 Desember 2023, dan untuk material aspal yang dibutuhkan sebanyak 86,48 ton, namun aspal yang didatangkan hanya 8 mobil jika dikalikan 9 ton permobil berarti hanya 72 ton saja”. Jelasnya kepada team investigasi DPC AWIBB Bekasi Raya.

Raja Simatupang menambahkan, “hal ini patut diduga adanya main mata antara orang dinas dengan pemborong karena seharusnya ada tindakan malah terjadi pembiaran, untuk itu kami akan bersurat kepada dinas untuk mengkonfirmasi hal ini.” Tegasnya.

Baca Juga :  Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Tangkap Pelaku Penipuan QRIS

Dari pantauan AWIBB Korwil dua (II) dilokasi kegiatan juga tidak tampak adanya rambu-rambu lalu lintas dan Alat Pengaman Diri (APD) yang dipakai oleh pekerja pengaspalan. Hal tersebut sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang berlalu lalang melewati jalan tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan, Konsultan dan Pengawas dari Dinas sulit ditemui untuk diminta keterangannya, diduga tidak ada di lokasi kegiatan.

RS

Sumber : DPC AWIBB Bekasi Raya

SH

Berita ini 40 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Balai Yasa Mekanik JR Prabumulih PT. KAI Abai Terhadap Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Masyarakat Karang Raja Prabumulih

Aceh

Pj Bupati Aceh Utara Terima Penghargaan Tinggi dari Mendikbud Nadiem Makarim. 

Nasional

Prajurit Yonarmed 12 Kostrad Terima Pengarahan Danmenarmed 1 Kostrad

Berita Sumatera

Aktivifis Pemuda Kepri Tegas Samiun Minta Kapolda Kepri Segera Bertindak Memberantas Judi (Gelper)

Headline

Cegah Peredaran Barang Terlarang, TNI Laksanakan Sweeping di Perbatasan Papua

Ekonomi

Kolaborasi Lewat Platform Digital, Menteri Johnny Harap Bisa Gerakkan Industri Hiburan

Headline

Danbrigif Raider 13 Kostrad Hadiri Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana

Daerah

Masyarakat Dan Tokoh Pemuda Melaporkan Kembali Kepala Desa Poring Ke Inspektorat Kabupaten Melawi