Home / Aceh Timur / Covid 19 / Daerah

Kamis, 2 Desember 2021 - 20:29 WIB

Perjuangan Kapolsek Simpang Jernih Bersama Vaksinator Arung Sungai Menuju Desa Terisolir

Sriwijayatoday.com | Aceh Timur – Kepala Kepolisian Sektor (Kaposlek) Simpang Jernih Ipda Saidir, S.H. bersama vaksinator, Babinsa Koramil 10/Spj, Ketua PKH dan tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Simpang Jernih pada Kamis, (02/12/2021) pagi menuju Desa Ranto Panjang guna melaksanakan vaksin bagi warga desa setempat.

Berangkat dari Pantai Desa Simpang Jernih, Kapolsek dan rombongan menggunakan alat transportasi berupa boat kayu dengan jarak tempuh selama lebih kurang dua jam.

“Tidak ada akses lain selain menyeberangi sungai. Jarak tempuh yang harus kami lalui lebih kurang dua jam untuk menuju Desa Ranto Panjang,” ujar Ipda Saidir.

Menurutnya, untuk kegiatan vaksinasi tidak dilakukan setiap hari mengingat medan menuju ke kawasan terisolir itu memakan waktu berjam-jam serta terbatasnya alat transportasi. Sehingga petugas terlebih dahulu harus melakukan sosialisasi dan pendaftaran.

“Kawasan pedalaman, harus kita sosialisasikan terlebih dahulu, kemudian warga yang mau divaksin mendaftar, hari selanjutnya baru kita lakukan pendampingan petugas vaksinator menuju lokasi.” Pungkas Kapolsek Simpang Jernih Ipda Saidir, S.H. (Ayahdidien prawira)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Sumatera

Ketua Forum Masyarakat Tanjung Agung Bersatu, Laporkan Dugaan Korupsi Ke Aparat Penegak Hukum

Covid 19

Regina Cantika Yahya : Perlu Semangat Kebersamaan Bangkit dan Berjuang Melawan Covid-19

Daerah

Briptu Alfrin dan Personil Polsek Menjalin Cek Harga Sembako Berikan Himbauan Agar Pedagang Tidak Menjual Barang di Atas Harga Standar di Masa Pandemi Covid-19

Daerah

Akses Jalan Poros Beberapa Desa Kecamatan Pinoh Utara Nyaris Memprihatinkan, Warga Berharap Pemda Melakukan Perbaikan

Daerah

Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi

Aceh

Bupati Rocky Tinjau Pelaksanaan Ujian PPPK di Aceh Timur

Daerah

Pelayanan Warga Desa Peniti Sekadau Gunakan Rakit Untuk Angkut Sepeda Motor Tarif Suka Rela, Masyarakat Lewati Titik Banjir

Berita Sumatera

Raden Adipati Surya, Hadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Pengesahan Rancangnan APBD Kabupaten Way Kanan Tahun Anggaran 202 Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, hadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka pengesahan rancangnan APBD Kabupaten Way Kanan tahun anggaran 2022 diruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Way Kanan, Kamis (25/11/2021). Dalam sambutanya Bupati H. Raden Adipati Surya, menyampaikan, dengan adanya rapat paripurna pengesahan Raperda tentang APBD tahun anggaran 2022 ini, berarti proses penyusunan APBD 2022 telah sesuai dengan Undang-undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pemerintahan Daerah, Undang-undang Nomor 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah. Undang-undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 tahun 2021 tentang Pedoman Penyusunan APBD tahun anggaran 2022. Tahapan selanjutnya setelah ditandatangani Nota Persetujuan Pengesahan APBD tahun 2022 ini, kemudian akan dilakukan evaluasi oleh Pemerintah Provinsi, hal ini dimaksudkan untuk menyelaraskan dan mensinergikan antara pembangunan yang dianggarkan dalam APBD Kabupaten Way Kanan dengan kebijakan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Dalam kegiatan evaluasi diharapkan agar dapat dicatat rekomendasi – rekomendasi yang diberikan oleh Tim Evaluasi Provinsi Lampung dan segera ditindaklanjuti untuk penyempurnaan bersama. “Kami menyadari bahwa saran dan pendapat yang disampaikan oleh Dewan yang terhormat, bahwa kesemuanya adalah dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan Raperda tentang APBD Kabupaten Way Kanan tahun anggaran 2022 agar semua kegiatan yang terprogram benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Bupati. Sriwijayatoday.com,.Basirawan