RajaBackLink.com

Home / Daerah / Nusantara

Senin, 17 Mei 2021 - 14:37 WIB

Personel Mobile Training Team SFAB Dari Amerika Serikat Tiba Yonif MR 411 Kostrad

Bagas - Penulis Berita

Sriwjayatoday.com Jakarta. 10 orang personel MTT SFAB dari Amerika yang dipimpin oleh Captain 03 Charles Le Shaun Smith tiba di Kota Salatiga yang akan melaksanakan Mobile Training bersama prajurit Yonif MR 411 Kostrad. Jumat (14/5/2021).

Personel Mobile Training Team SFAB Dari Amerika Serikat datang ke Yonif MR 411 Kostrad sebelumnya  melaksanakan kegiatan administrasi sebelum melaksanakan latihan bersama pada tanggal 14-28 Mei 2021 di Mako Yonif Mekanis Raider 411  Kostrad.

Komandan Batalyon MR 411 Kostrad Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos,. M. Han.,  mengucapkan selamat datang kepada prajurit Tim MTT SFAB, yang akan melaksanakan kegiatan latihan bersama. “Selaku Komandan Batalyon saya ucapkan selamat datang di satuan tercinta kami Yonif MR 411 Kostrad. “

Baca Juga :  Koarmada I Membuka Layanan Vaksinasi Covid-19 di Stasiun KA

Danyonif mengungkapkan, setelah 3 hari berada di Kota Surakarta tepatnya di Markas Brigif Mekanis Raider 6/Tri Shakti Balajaya kini personel MTT SFAB U.S.Army dari kesatuan 5 th Security Force Assistance Brigade (SFAB) telah tiba di Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Lanjutnya, personel dari Negara Paman Sam itu datang ke Kota Salatiga dalam rangka hubungan kerjasama latihan Antara Indonesia dengan Amerika Serikat. Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad menjadi salah satu Batalyon yang ditunjuk oleh TNI AD untuk melaksanakan latihan bersama yang dijadwalkan akan berlangsung selama dua Minggu.

Baca Juga :  Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Tambora Gelar OPS Yustisi

“Sebelumnya, para personel dari U.S Army tersebut sudah melaksanakan latihan bersama dengan 4 satuan di jajaran Divif 1 Kostrad, untuk 2 Minggu ke depan akan latihan bersama di Markas Pandawa ini,” ucap Danyon.

Sambungnya, setelah tiba di Kota Salatiga, personel MTT SFAB melaksanakan administrasi yang meliputi, protokol kesehatan, dilanjutkan dengan penggudangan perlengkapan latihan yang dibawa, pemeriksaan Imigrasi dan terakhir melaksanakan check in di Hotel serta akan dilanjutkan dengan kegiatan esok harinya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Syarip H/red

Berita ini 18 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh

Polres Aceh Timur Amankan Perayaan Imlek di Vihara Murni Sakti

Nusantara

Dandim 0507/Bekasi Bersama Kapolres dan Plt Walikota Bekasi Ikuti Video Confrence Dengan Presiden RI

Nusantara

Patroli Tetap Intensif Dilakukan Jajaran Kodim 1617/Jembrana dan Instansi Terkait Pada PPKM Level 3

Nusantara

Kodim 0504/JS Bersama Persit KCK Cabang XVIII Kodim Jaksel Berbagi Takjil secara serentak di Sembilan Titik

Aceh

Inilah Sosok Aftahurriza Dek Da Caleg DPRK Aceh Timur Periode 2024 – 2029

Nusantara

Danyonarmed 11 Kostrad Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi

Daerah

Mengenai IMTF Gebyar Lamsel 2022 Didanai BOS dan DD, Begini Penjelasannya

Headline

Babinsa Koramil 06/Setiabudi Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi Cegah Sebar Covid-19