RajaBackLink.com

Home / Aceh / Aceh Timur / Headline

Jumat, 10 November 2023 - 15:37 WIB

Pimpin Upacara Hari Pahlawan Ke 78, Kapolres Aceh Timur Bacakan Amanat Menteri Sosial RI

Saiful Amri - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com | Aceh Timur Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melaksanakan Upacara Memperingati Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, di Lapangan Apel Pusat Pemerintahan setempat, Jumat (10/11/2023). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah S.I.K,S.H.,M.H.

Hari Pahlawan ke-78 dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, dihadiri Bupati Aceh Timur, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP.,M.AP, para Forkopimda, Kepala OPD, ASN, TNI/Polri, LSM, dan pelajar dalam Kabupaten Aceh Timur.

Baca Juga :  Persiapan Menghadapi Pemilu, Polres Aceh Timur Gelar Simulasi Sispamkota

Membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Kapolres Aceh Timur menyebutkan, hari Pahlawan Ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Para Pahlawan, sebut Kapolres Aceh Timur, telah mengajarkan kepada bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

Dengan hanya berbekal bambu runcing, ujar Kapolres Aceh Timur, para Pahlawan dalam pertempuran 10 November menghadapi musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya.

Baca Juga :  Mayat Wanita Diduga Korban Pembunuhan Hebohkan Banda Alam

Lanjutnya, rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikutnya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati.

“Selamat Hari Pahlawan tahun 2023 Mari kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita” jelas Kapolres Aceh Timur menutup amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. (*)

Berita ini 37 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Jalin Silaturahim Pangdam Hasanuddin Jalan Santai Bersama Forkopimda, Prajurit dan Persit Kodim 1421/Sinjai, Polres, Pelajar dan Masyarakat*

Aceh

DPD PWO Aceh Utara Beri Santunan Kepada Puluhan Anak Yatim Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Aceh Timur

Kakek Hilang Ingatan Kini Identitasnya Ditemukan, Dinsos ATIM Fasilitasi Pemulangan

Headline

Patroli Blue Light, Personil Polsek Galsel Polres Takalar Cegah Aksi Kriminalitas 

Headline

*Babinsa Monitoring Wilayah Jalankan Tugas, Jadi Sasaran OTK, Denintel dan Pomdam Kejar Pelaku*

Headline

Kapolres Gowa Pengecekan Kendaraan Dinas Menjelang Pemilu 2024

Headline

Berkah Ramadhan Polwan Polres Takalar Berbagi Takjil 

Headline

Penuh Semangat Personil Polres Takalar Lakukan Olahraga Rutin Sebelum Melakukan Aktivitas