RajaBackLink.com

Home / Berita Sumatera

Kamis, 25 Januari 2024 - 15:59 WIB

Pj. Bupati OKI Melalui Dinas PUPR”, Program Prioritas Mendongrak Perekonomian Perbaikan Jalan Cengal-Sungai Jeruju Dipercepat

Arief Muharram - Penulis Berita

#Ruas Talang Jaya-Cengal Sudah Mulus

OKI,sriwijayatoday.com- Penjabat Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Ir. Asmar Wijaya, M. Si meminta percepatan program prioritas pemda kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten OKI. Salah satu program prioritas tersebut perbaikan infrastruktur untuk daya dukung ekonomi.

.

“Agar diakselerasi program-program prioritas seperti perbaikan jalan karena efeknya dominan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat;” Jelas Asmar pada Rakor OPD, Selasa, (23/1) kemarin.

.

Salah satu perbaikan jalan yang jadi prioritas Pemkab OKI, yaitu ruas jalan Cengal-Sungai Jeruju Kecamatan Cengal.

.

“Seperti ruas jalan Cengal-Sungai Jeruju yang dikeluhkan masyarakat di media sosial agar segera ada penanganan,” pintanya.

.

Menanggapi perintah Pj. Bupati OKI, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada Rabu, (24/1) melakukan survey kerusakan ruas jalan cengal – sungai jeruju khususnya pada sejumlah titik kerusakan di desa kebon cabe dan desa balam jeruju Kecamatan Cengal Kabupaten OKI

Baca Juga :  Kapolres Dan Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim Monitoring Langsung Penyaluran Bantuan Sosial Minyak Goreng

.

Ruas jalan sepanjang 31,357 km, setiap tahun memang selalu dilakukan penanganan. Namun karena panjangnya ruas dan keterbatasan anggaran, perbaikan dilakukan secara bertahap.

.

“Untuk tahun ini tetap akan dilakukan penanganan melalui kegiatan penyangga jalan wilayah IV,” Ungkap Kepala Dinas PUPR OKI, Ir. Man Winardi.

.

Meski demikian, ungkap Man peningkatan secara permanen belum dapat dilakukan mengingat besarnya anggaran yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Bupati Way Kanan Hadiri Acara Penyerahan SK Pada Calon CPNS Dan PPPK Tahap I Dan II Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2022

.

“Kita akan lakukan perkerasan dan galian drainase terlebih dahulu, lalu sesuai instruksi Pj. Bupati akan dilakukan percepatan persiapan tender.” Ungkap dia.

.

Man juga mengajak masyarakat bersama-sama menjaga infrastruktur yang dibangun pemerintah terutama di musim penghujan seperti ini.

.

“Misalnya kendaraan yang membawa beban angkutan melibihi tonase untuk sama-sama diingatkan apa lagi di musim penghujan seperti ini,” jelas Man

Ruas Talang Jaya-Cengal Sudah Mulus

.

Manfaat pembangunan infrastruktur telah dirasakan masyarakat Kecamatan Cengal Kabupaten OKI. Tahun lalu ratusan miliar anggaran digelontorkan pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemda OKI untuk memperbaiki ruas Jalan Talang Jaya menuju Kecamatan Cengal Kabupaten OKI.( Arief )

Berita ini 54 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh

Program Suaka Rhino Sumatera Berlanjut, Simpang Jernih Kedepan akan Jauh Lebih Maju

Aceh

Terapkan Protkes yang Ketat, Upacara HUT RI ke-76 Pemkab Aceh Utara Berlangsung Khidmat

Berita Sumatera

Kisah Enjelia Pelajar asal Desa Perairan OKI, Diberangkatkan ke Jakarta Berkat Matematika

Berita Sumatera

Seorang Pria Dewasa Akibat Kebelet Terpaksa dilaporkan

Berita Sumatera

Di Duga Mark Up Bansos BPNT, Oknum Pendamping Bansos Di Laporkan Ke Pihak Berwenang

Berita Sumatera

H Abdiyanto SH MH Ketua DPRD Kabupaten OKI, Secara Resmi Lantik PAW.

Berita Sumatera

Oknum Kepala Puskesmas Rantau Durian Dalam Pusaran Pemuas Birahi?

Berita Sumatera

Pengurus PDIP Kecamatan Bintang Bayu Sergai Diduga Dizolimin Polres Sergai