RajaBackLink.com

Home / Headline / Nusantara

Senin, 10 Mei 2021 - 09:49 WIB

Prajurit Brigif PR 3 Kostrad Bersihkan Sarana Umum dan Berbagi Dengan Sesama

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta. Suasana Bulan Puasa Ramadhan menginspirasi, prajurit Brigif Para Raider 3 Kostrad untuk Peduli dan bersama-sama masyarakat Desa Kurusumange dan Desa Sudirman melaksanakan karya bakti membersihkan fasilitas umum jalan di areal makam serta pemberian Tali asih kepada masyarakat yang tidak mampu, di Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Jumat (07/05/2021).

Kapten Inf Mika Rammang menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu aksi nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-3 Divisi Infanteri 3 Kostrad, kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Satnonkowil, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Baca Juga :  Kodim 0502/JU Salurkan 15 milyar Dana BTPKLWN Untuk 25.000 Warga Jakarta Utara

Sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan sektor kanan kiri jalan menuju areal makam dan pembersihan pohon yang roboh menimpa makam bersama masyarakat, juga pohon-pohon besar yang rantingnya membahayakan masyarakat bila terjadi angin kencang dan diperkirakan akan roboh juga dipotong dan juga dilaksanakan pula kegiatan Bhakti sosial pemberian tali asih kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kapten Inf Mika Ramang, menambahkan bahwa kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, di samping itu juga merupakan program TNI manunggal bersama rakyat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga :  Program Ketahanan Pangan Desa Talang Jawa Dapat Apresiasi Dari Tenaga Ahli Propinsi dan kabupaten

Kegiatan tersebut sangatlah positif untuk mewujutkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat tutur Kepala Desa Sudirman Ibu Leny Marlina, S.E,

“Terima kasih kepada Brigif Para Raider 3 Kostrad yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif, semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotongroyong dalam kebersihan lingkungan,” ujar Ibu Leny Marlina, S.E. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Syarip H/red

Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Dukung Program Pemerintah, Koramil 06 Kelapa Gading Lakukan Serbuan Vaksin TNI Booster

Nusantara

Dankodiklatad Tinjau Geladi Posko I BTP Brigif Raider 13 Divif 1/Kostrad dan Beri Pengarahan Pada Pelaku Latihan

Nusantara

Pangdam Jaya Hadiri Peresmian Layanan Vaksinasi Mobil Keliling Sentra Vaksinasi Serviam

Nasional

Secara Virtual, Kapolres Aceh Timur Ikuti Rapim Polri Tahun 2021

Headline

Mafia Tanah Perampasan Hak Lahan Warga Oleh PT. BINA AGRO BERKEMBANG LESTARI.( BABL.) Dan Diduga Melibatkan Oknum Mantan Kades Kubu.

Headline

Giat Harkamtibmas Personil Bhabinkamtibmas Pasca Pilkades Serentak Takalar 2021

Headline

Disbudpar Aceh gelar kegiatan Pekan Seni islami “anuek Nangroe peuwareh budaya” Syiar Budaya Islam Cegah Budaya Asing

Aceh

Aceh Timur Gelar Forum Koordinasi Stunting Tingkat Kabupaten Tahun 2023