RajaBackLink.com

Home / Berita Polisi / Headline / Infotainment / Nasional

Jumat, 12 Juli 2024 - 01:24 WIB

Sukses Torehkan Sederet Prestasi, Kapolda Sumsel Raih Penghargaan Khusus.

Dadang Hariansyah - Penulis Berita

Palembang, SriwijayaToday.com – Torehkan segudang prestasi selama menjabat Kepala kepolisian daerah Sumatera Selatan (Kapolda Sumsel), Irjen Pol A Rahmad Wibowo, S.I.K., sukses meraih penghargaan khusus “Outstanding Leadership In Law Enforcement and Crime Prevention” di ajang penghargaan CNN Indonesian Awards Tahun 2024.

Acara pemberian penghargaan khusus tersebut, berlangsung di salah satu hotel ternama di Kota Palembang Sumatera Selatan. Rabu Malam, 10 Juli 2024.

Dalam karirnya, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rahmad Wibowo telah banyak mencetak sederet prestasi gemilang selama memimpin Polda Sumsel dalam menjaga kondusifitas ketertiban masyarakat dan penegakan hukum di wilayah Sumatera Selatan.

Terkenal getol dalam melakukan penertiban dan penegakan hukum terhadap praktik minyak ilegal (Ilegal Refinery), Kapolda Sumsel selalu melibatkan semua pihak dalam mencari solusi terbaik untuk masyarakat dan negara.

Tidak berhenti sampai disitu, Kapolda Sumsel mengatakan kepada anggotanya bahwa semua pihak harus menyatakan perang melawan narkoba. Hal itu dibuktikannya dengan tangkapan terbesarnya mengamankan 111.6 Kg sabu dan 134.195 butir pil ekstasi dan temuan ladang ganja seluas dua hektar berserta ratusan kilogram ganja kering hasil panen.

Keberhasilan dalam mengawal dan mengamankan pesta demokrasi pemilu legislatif 2024 bersama stakeholder holder lainnya, serta turun langsung kelapangan menggunakan sepeda motor untuk mengatur dan mengurai kemacetan arus lalu lintas saat mudik lebaran, serta keberhasilan dalam melaksanakan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang menempati posisi kedua terbaik se-Indonesia telah membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan, penghargaan ini sebagai bentuk support dan motivasi bagi jajaran Polda Sumsel untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat sebagai wujud Polri yang Presisi, Ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto mewakili Kapolda Sumsel.

Bertajuk “Dari Bumi Sriwijaya, Merangkai Masa Depan Nusantara” Acara CNN Indonesian Awards 2024 diramaikan dengan kehadiran para tokoh-tokoh nasional. Berikut daftar nama-nama tokoh nasional yang hadir dalam acara CNN Indonesian Awards Tahun 2024:

• Ketua DPR RI Dr. (H.C), Puan Maharani.

• Menteri Dalam Negeri, Jenderal (Purn) Prof Dr. M. Tito Karnavian.

• Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

• Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi.

• Jaksa Agung RI, ST Burhanudin.

• Chairman CT Corp, Chairul Tanjung.

• Pemimpin Redaksi CNN Indonesia, Titin Rosmasari.

• Direktur Transmedia, Warnedy.

•PJ Gubernur Sumsel, Elen Setiadi.

• Forkopimda Sumsel.

• Para Kepala Daerah.

• Pimpinan BUMN dan Instansi vertikal dan par tokoh masyarakat.

Selain memberikan penghargaan kepada Kapolda Sumsel, tim redaksi CNN Indonesian Award 2024 juga memberikan penghargaan kepada PJ Gubernur Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, Kajati Sumsel, Pemerintah Kota, Kabupaten, BUMD, serta pihak swasta yang berada di Sumatera Selatan dengan berbagai kategori yaitu, Leading Public Service Innovation, Outstanding Digital Innovation for Governance Sustainability, Best Riski Management, Best Dedication In Culture and Traditionsl Preservation, dan Exstraordinary Devotion to Unity and Nationnalism.

Baca Juga :  Satlantas Polres Gowa Lakukan Olah TKP Kecelakaan Maut di Dusun Gangang Baku Desa Tanah Karaeng

Editor: News Author SumselSumber: https://SRIWIJAYATODAY.COM

Berita ini 38 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Aceh Timur dan Wartawan Main Bola Bareng

Headline

Sinergitas TNI-POLRI, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Warga Binaannya

Headline

Dukung Hanpangan Nasional, Pangdam XIV/Hsn Tinjau Lokasi Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Pangkep

Headline

Tinjau Gereja Katedral, Kapolri Pastikan Beri Pelayanan dan Pengamanan Optimal di Perayaan Natal dan Tahun Baru

Daerah

Awal Munculnya FKPMJ Menjadi Viral

Headline

Terima Rekomendasi PKB, Hengky Yasin Siap Bertarung di Pilkada Takalar

Aceh

Pekerja Medco E&P Malaka Berikan Paket Santunan Bagi 295 Anak Yatim

Berita Sumatera

Ketua Forum Masyarakat Tanjung Agung Bersatu, Laporkan Dugaan Korupsi Ke Aparat Penegak Hukum