RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Senin, 19 April 2021 - 22:38 WIB

Sukseskan Kunjungan Tim BPIP Ke Kampung Benteng Pancasila, Danramil 02/Pondok Gede Bersama Jajaran Berikan Dukungan Yang Terbaik

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka Kunjungan Tim BPIP (Badan Pembinaan Idiologi Pancasila) dan Tim Kodam Jaya/Jayakarta di Kampung Benteng Pancasila diwilayah Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bks, Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triono,S.Ag, M.M, bersama jajarannya lakukan persiapan yang optimal demi sukses terselenggaranya kunjungan Deputi BPIP.

Danramil beserta jajarannya juga membantu mempersiapkan semua keperluan dan perlengkapan pada saat kunjungan dilokasi seperti Kerapihan, pengecatan Mural dan juga menyiapkan penyambutan dengan tarian selamat datang dilanjutkan pengalungan kain kas Bekasi dan pemberian bunga tangan kepada tim BPIP dan Tim Kodam Jaya.

Adapun lokasi yang dikunjungi adalah Kampung Sawah Gg. Cober RT 03 RW 03 Kel.Jatimelati Kec Pondok Melati Kota Bekasi Jawa Barat, Senin (19/04/2021)

Kunjungan di Kampung Benteng Pancasila ini turut dihadiri oleh kurang lebih 40 orang yang diantaranya, Tim Deputi BPIP pimpinan Ibu Dr. Rima Agristina, S.E., S.H.M.M. beserta 7 orang, Kolonel Inf Uyat, S.Ip Aster Kasdam Jaya, Kolonel Arm Iwan Aprianto, S.Ip Dandim 0507/Bks, Dr. Tri Adhianto Wakil Walikota Bekasi, Mayor Inf Yuda Sancoyo, S.E. Pabandya Komsos Kodam Jaya, Kompol Jimy Simanjuntak, S.IK, S.H. Kapolsek Pondok Gede , Mayor Inf Rahmat Triono S.Ag M.M. Danramil 02/Pondok Gede, ASN Eko Jaya, S.Sos M.Si Camat Pondok Melati, ASN H.Kardi Lurah Jati Melati, Bapak Yakub Tokoh Kristen Katolik, Bapak Feri Tokoh Kristen Protestan, KH. Sholahudin Malik, M.Si Tokoh Islam, Ketua Mitra Jaya beserta anggota, Ketua Pokdarkamtibmas berserta anggota dan Ketua PAC Pemuda Pancasila beserta anggota.

Baca Juga :  Petugas TNI Polri Kawal Penyaluran BLT DD di Kecamatan Marbo 

Menurut Danramil semua persiapan sudah dilakukan 3 hari sebelum pelaksanaan, “Kami bersama babinsa dibantu oleh warga melakukan semua persiapan selama 3 hari berturut turut agar pada saat kunjungan tidak mengecewakan”.ucap danramil.

Dalam kunjungannya Tim BPIP dan Tim Kodam Jaya diawali dengan melihat lokasi segi tiga emas Kampung Sawah Kampung Benteng Pancasila dilanjutkan dengan meninjau Masjid Fisabilillah Al Jauhar Yasfie dan Gereja Pasundan, Gereja Sevartius Kampung Sawah dan di teruskan kelokasi acara yang mana dalam penyambutan TIM peninjau disambut dengan tarian betawi dan pemberian Buket bunga kepada Ibu Dr. Rima Agristina dan pengalungan kain betawi kepada Kol. Inf Uyat, S.Ip Aster Kasdam Jaya.

Usai penyambutan tim bersama rombongan langsung diarahkan menuju lokasi kolam bibit ikan, penyemaian bibit pohon dan pembuatan pupuk organik. Pada saat dilokasi pelopor kampung sawah juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa berajalan atas dukungan Danranil 02/Pondok Gede yang mana dalam pelaksanaannya terus mendukung serta memberikan Support kepada para pemuda di kampung sawah. “Saya sangat berterimakasih kepada Pak Danramil 02/Pondok Gede yang mana beliau selalu memberikan dukungannya serta support kepada kami untuk terus mengembangkan potensi yang ada agar kampung benteng pancasila ini semakin maju dan dikenal oleh masyarakat luas, serta bisa mempertahankan budaya yang sudah ada”ucap kang rasyid selaku ketua pemuda pelopor kampung sawah.

Baca Juga :  Danyonarmed 12 Kostrad Laksanakan Safari Ramadhan Bersama Forkopimda

Kegiatan dilanjutkan dengan acara inti yang berada di Area saung Kampung Sawah Kampung Benteng Pancasila sebelumnya menerima persembahan “Palang Pintu Betawi” oleh sanggar pencak silat kampung sawah.

Dalam giat tersebut juga dilakukan pemberian sembako bantuan dari Pangdam Jaya/Jayakarta untuk warga kurang mampu disekitar lokasi acara, yang mana isi paket sembako yang dibagikan berupa Beras 5 kg, Mie instan 10 buah, Mie gelas 10 buah, Minyak 2 liter, Sarden 1 kaleng dan Gula 1 kg.

Usai pelaksanaan Tim bersama rombongan meninggalkan lokasi secara berangsur angsur semua kegiatan terlaksana dengan baik. seperti yang diungkapkan Danramil usai pelaksanaan solat duhur berjamaah yang dipimpin oleh Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triyono,S.ag.MM., kepada media serta pendim dengan mengucapkan syukur beliau mengatakan, “Alhamdulillah semua kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan tertib, semua berkat bimbingan dari Komandan Kodim 0507/Bekasi yang selalu memberikan arahannya, dan juga berkat kerjasama antara koramil 02/Pondok Gede bersama tiga pilar dan juga warga sekitar yang turut membantu acara ini sampai terselenggara dengan sukses”.tutupnya. Syarip H/red

(Sumber Pendim 0507/Bekasi)

Berita ini 61 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Percepatan Penanganan Covid-19 Borneo Forum Adakan Webinar Secara Daring dan Luring

Headline

Miris! Dugaan Kerja Paksa Di Negeri Jiran Malaysia Kembali Dialami TKW Indonesia.

Nusantara

Dandim 0502/JU Pimpin Pengukuhan Mitra Jaya Koramil-05/Cilincing

Headline

Rakor Pengendalian Inflasi, Pangdam XIV/Hsn Ajak Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Digunakan Sebagai Food Estate*

Nusantara

Latihan Pemeliharaan Raider Yonif Raider 509 Kostrad

Nusantara

Anggota Koramil 04/KS Hadiri Musrenbang Tahun 2022 di Kepulauan Seribu

Headline

Sat Samapta Polres Takalar Melaksanakan Patroli Dialogis Di Obyek Wisata 

Aceh

Pemkab Aceh Timur Gelar Rakor Bersama Kementerian KKP Secara Virtual, Ini Yang Dibahas..