RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Sabtu, 13 Januari 2024 - 12:24 WIB

Wow Gudang Di duga Tempat Penimbunan Minyak Goreng Ilegal Di Samping Kantor Bea Cukai

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta —Dugaan aksi penimbunan minyak goreng ilegal di sebuah gudang di Jalan Pool Kumis Rawamangun, Rt 12 / Rw 06, Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Tim investigasi dari awak media menemukan gudang penimbunan minyak goreng ilegal tersebut, pada saat di konfirmasi orang yang mengaku sebagai koordinator yang berinisial ‘H’ ini pun mengakui bahwa disini tempat penimbunan minyak goreng ilegal, (12/01/2024).

Minyak goreng kemasan berbagai merek ini diduga sengaja ditimbun oleh pemiliknya saat terjadi kelangkaan dan mahalnya minyak goreng di pasaran.

Baca Juga :  LANTAMAL I PERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-114

Dalam pers rilis pada Jumat pagi (12/1/2024), diduga minyak goreng akan dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

“Pada saat tim investigasi awak media menemukan gudang penimbunan minyak goreng ilegal di daerah Pool Kumis Rawangun Rt 12 / Rw 06, Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Tim investigasi awak media juga merekam dan memfoto pada saat pemindahan dari truk engkel tabung sedang memindahkan ke dalam derigen.

Sudah jelas mereka melanggar hukum, maka pelaku penimbun bisa di jerat dengan undang undang Pasal 29 ayat 1 UU Perdagangan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan atau denda paling banyak Rp.50 miliar.

Baca Juga :  Jumat Berkah PTPN Adolina Bersama Ketua APPA Salurkan Talia Asih Kepada Masyarakat

Maka dari itu peran aktif selaku penegak hukum sangat di perlukan dalam memantau atau menindak tegas keberadaan penimbunan minyak goreng karena sudah banyak merugikan Negara dan Masyarakat Indonesia yang banyak ditemukan di sekitaran daerah wilayah Pool Kumis Rt 12 / Rw 06, Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur samping bea cukai Jakarta Timur khususnya.

Bagas ariebowo

Berita ini 42 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Covid 19

Regina Cantika Yahya : Perlu Semangat Kebersamaan Bangkit dan Berjuang Melawan Covid-19

Aceh

Tampil Prima, Atlit Cabang Olahraga Shorinji Kempo Kabupaten Aceh Timur di Takengon

Ekonomi

Dorong Revisi UU Desa Segera Disahkan, Ketua Komite I Fachrul Razi Perjuangkan Peningkatan Dana Desa dan Masa Jabatan Kepala Desa

Nusantara

Drs.Karyatin Subiyantoro,M.Pd Anggota DPRD DKI Fraksi PKS Harapkan Pemanfaatan Lahan Waduk Rambutan 2 Dan Penurapan Kali Jl.Raya Bogor Terealisasi

Aceh

Seorang Nelayan di Julok Ditemukan Meninggal Dunia di Laut

Berita Sumatera

Polisi Berhasil Mengungkap Kasus Hilangnya Motor Warga Desa Manggul Lahat.

Daerah

Solam Raya Sintang Berdarah Satu Keluarga Ditemukan dalam Keadaan tewas Terbunuh

Nusantara

Batalyon Mandala Yudha Kostrad Gelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat