RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Kamis, 20 Mei 2021 - 10:38 WIB

Yonbekang 2 Kostrad Laksanakan Pemeliharaan dan Perawatan Rutin Alat Materiil Satuan

Bagas - Penulis Berita

Sriwijatday.com Jakarta. Dalam rangka mewujudkan kesiapan operasional dalam mendukung tugas pokok satuan, prajurit Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan pemeliharaan dan perawatan alat dan materiil di Markas Batalyon Bekang 2 Kostrad, Malang. Rabu (19/05).

Kegiatan pemeliharaan dan perawatan alat materiil ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh prajurit Yonbekang 2 Kostrad, memelihara dan merawat alutsista satuan merupakan hal yang wajib, dengan pemeliharaan ini dapat menjadikan Alutsista dalam keadaan siap siaga menerima tugas dari satuan atas baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Baca Juga :  Tenda Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad Siap Tangani Pasien COVID – 19

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P menyampaikan bahwa pemeliharaan dan perawatan secara rutin merupakan hal yang mutlak dilakukan, disamping sebagai salah satu wujud pembinaan satuan khususnya bidang material, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kelayakan dan kesiapan material, agar selalu dalam kondisi optimal, selalu siap dioperasikan dalam mendukung kesiapan satuan

melaksanakan tugas pokok satuan,” ujarnya.

Baca Juga :  Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad Gotong Royong Bangun Rumah Adat Warga NTT

Danyon juga mengatakan bahwa setiap alat dan material yang menjadi inventaris Yonbekang 2 Kostrad harus selalu dijaga dan dirawat kebersihannya dalam memperpanjang usia pakai Alutsista tersebut, “Harus rutin dibersihkan dan dirawat secara baik, sehingga pada saat yang dibutuhkan sudah dalam kondisi siap dipakai,” imbuh Komandan.

Kegiatan pemeliharaan dan perawatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Syarip H/red

Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Dandim 0502/JU Pimpin Rapat Liga Santri Piala Kasad T.A 2022 Di Jakarta Utara

Nusantara

Kasdivif 2 Kostrad Hadiri Acara HUT Ke-33 Poltekad Kodiklatad di Batu Malang

Nusantara

Komandan Lanal TBA Terima Kunjungan Kasubdit Informasi Bakamla

Nusantara

Pagi Yang Cerah Siswa Sekolah Sepak Bola Putra Bahari Semangat Berlatih Pembinaan Fisik

Nusantara

iga Pilar Kelurahan Cempaka Baru Gelar Silaturahmi Ajak Warga Vaksinasi Covid 19

Berita Sumatera

Diguyur Hujan Medan Menjadi Lautan Air

Aceh

Sejumlah 95.833 Jiwa Masyarakat Aceh Timur Telah Divaksin

Nusantara

Dukung Program Pemerintah Dalam Pencapaian Herd Immunity, TNI AL Lanal Batam dan Puskesmas Tanjung Sengkuang Kembali Vaksin Masyarakat Maritim