RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / sosial

Minggu, 30 Juni 2024 - 17:46 WIB

Berkerjasama Dengan Pemerintah Daerah PT Klipaa Solusi Indonesia Hadirkan Platform Media Sosial Masyarakat Desa

Dadang Hariansyah - Penulis Berita

Muara Enim, Sriwijayatoday.com – Kepala Cabang PT. Klipaa Solusi Indonesia, Kiki Marlyn, S.Pd., sosialisasikan Implementasi Digitalisasi Desa dan Pelatihan Teknik Operator Desa Tahun 2024 di Melio Hotel Muara Enim.


Kiki mengatakan kegiatan ini bertujuan membantu memberikan edukasi ke desa-desa yang telah mempunyai website secara instan untuk layanan surat- menyurat digital.

“Kegiatannya berlangsung dua hari, dimulai dari hari Jumat, 28 Juni sampai Sabtu, 29 Juni 2024.” Ujarnya usai mengisi acara di Melio Hotel Muara Enim. Sabtu, 29 Juni 2024.


Menurut Kiki, aplikasi desa nantinya akan membantu pemerintah Kecamatan dan Pemda Kabupaten Muara Enim memantau partisipasi masyarakat melalui dasboard yang telah sediakan.

“Dengan adanya platform ini, kami berharap dapat menciptakan model desa digital yang lebih partisipatif karena berbasis akun masyarakat.” Ungkapnya.

Sementara itu, diungkapkan Kepala Dinas PMD Kabupaten Muara Enim, Rahmat Noviar, M.Si., pemerintah daerah memberikan komitmen mendukung digitalisasi desa.

” Mewakili pemerintah Kabupaten Muara Enim, kami mengapresiasi kegiatan digitalisasi desa ini, berharap pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat desa.” Terang Noviar dalam pidatonya.

Terlebih ia menjelaskan, kegiatan tersebut diharapkan dapat mengimplementasikan sistem teknologi digital dalam berbagai aspek pelayanan administrasi desa yang lebih baik dan efisien, serta mendorong program transformasi digital di wilayah pedesaan di Kabupaten Muara Enim.

“Program ini dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan masyarakat desa dalam usaha mendukung pembangunan daerah yang merata dan berkelanjutan.” Pungkasnya.


Direktur PT Klipaa Solusi Indonesia.net, Aa Subandoyo, menyebut pelatihan tersebut merupakan peningkatan kapasitas kemampuan para operator desa dalam mengelola sistem informasi digital yang nantinya akan diterapkan di desa masing-masing.

Menurut Subandoyo, PT. Klipaa Solusi Indonesia telah menghadirkan platform media sosial masyarakat desa untuk mempermudah mendapatkan informasi tentang desa dengan cepat dan efisien.

“Aplikasi ini telah terintegrasi sampai ke tingkat Kabupaten sehingga update informasi dapat secara real time diketahui oleh Kepala daerah.” Ujarnya.


PT. Klipaa Solusi Indonesia secara langsung mengenalkan pemanfaatan aplikasi digital desa berbasis web dan android kepada para peserta, dengan memperkenalkan pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi tentang desa.

“Membantu masyarakat menulis menggunakan android TV melalui aplikasi Mata Desaku untuk kepentingan pemantauan aktivitas masyarakat desa.” Tandasnya.

Baca Juga :  Tinjau Bandara Soetta H-1 Natal, Kapolri Minta Pengawasan Ketat Masa Karantina PPI

Editor: News Author SumselSumber: https://SRIWIJAYATODAY.COM

Berita ini 28 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Pangdam Hasanuddin Pimpin Sidang Parade Seleksi Cata PK TNI AD Gelombang I TA 2022*

Aceh Timur

Pemerintah Aceh Timur Berikan Tenda dan Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Rohingya

Aceh

Zulfadli Oyong Minta BPN Turun Ke Lahan Sengketa Belasan Tahun Tidak Ada Kejelasan 

Headline

Sinergitas TNI-Polri Takalar Selesaikan Masalah Warga Binaan Melalui Problem Solving 

Daerah

Kembali Jiwa Sosial Partai Demokrat Melalui DPC Kota Prabumulih Membuka Akses Jalan Yang Kurang Layak Dilalui

Headline

Patroli Blue Light Polsek Pattallassang dan Edukasi Taat Prokes 

Headline

Bencana Longsor Di Semendo : Masyarakat Kecamatan Semendo Darat Laut Bantu Atasi Persoalan Longsor Di Kecamatan Semendo Darat Tengah

Headline

Operasi Yustisi di Pasar Tradisional, Polisi Jaring Puluhan Warga Langgar Prokes