RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Rabu, 12 Mei 2021 - 15:35 WIB

Danramil-05/Cilincing Hadiri Rakor Tripilar Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com  Jakarta Utara. Danramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU Mayor Kav Dwi Joko.P Menghadiri Rapat Koordinasi Tiga Pilar dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Yang digelar secara daring via zoom meeting di Ruang Aula Kantor Kecamatan Cilincing Jl. Sungai Landak Kel. Cilincing Kec. Cilincing Jakarta Utara, Rabu(12/5/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kompol Eko Setio Budi Wahono SH ( Kapolsek Cilincing ), Bp. Andri ,Ap, M.Si ( Camat Cilincing ), AKP Slamet Wiyono ( Kanit Intelkam ), Kompol Rustan (Kapolsek Kalibaru) , para Lurah dan Ketua RW seKec. Cilincing via Zoom Meeting.

Camat Cilincing Andri ,Ap, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan selamat bergabung dalam acara rapat yang digelar secara daring, Kegiatan Idul Fitri adalah kegiatan rutin setiap Tahunnya, namun kita harus tetep respek dan evaluasi, menginggat kondisi Tahun lalu dan saat ini sangat berbeda. Hal tersebut dapat dilihat dari keadaan di wilayah kita seperti saat ini sedang dalam kondisi pandemi Covid-19 .

Baca Juga :  Babinsa Kaliabang Tengah Hadang Pemotor Tak Bermasker Saat Laksanakan PPKM Skala Mikro

Danramil-05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko.P Mengatakan yang kami hormati Bapak Camat, Kapolsek dan segenap peserta , Pada prinsipnya kami akan mendukung semaksimal mungkin pelaksanaan pengamanan Idul Fitri 1442 , Harapan kami kegiatan diwilayah Cilincing dapat berjalan dengan aman dan lancar .

Berdasarkan ketentuan Pemerintah melarang pelaksanaan takbir keliling jadi kegiatan takbir di masjid saja serta pelaksanaan sholat Ied dilapangan terbuka dengan ketentuan prokes yang ketat mengingat pandemi Covid-19 masih belum selesai, ujar Dwi Joko.

Baca Juga :  Yonbekang 2 Kostrad Laksanakan Pelatihan Bersama Auto 2000

Sementara itu Kapolsek Cilincing Kompol Eko Setio Budi Wahono SH menjelaskan bahwa sesuai aahan Bapak Camat untuk sementara waktu TPU Budi Darma dan Rorotan ditutup untuk aktifitas ziarah hal ini guna mengurangi resiko berkerumunnya warga dari penyebaran Covid-19, untuk itu para Lurah dan Ketua RW harus bisa mensosialisakikan kebijakan tersebut agar tidak terjadi miss komunikasi dengan warganya.

Kami bersama Koramil dan Kecamatan akan melakukan pendataan warga kita yang melakukan mudik, sehingga nantinya dapat diantisipasi dengan tes swab antigen dan karantina apabila mereka sudah kembali ke Jakarta, pungkas Eko.

Syarip H/red

Sumber Kodim 0502/JU

Berita ini 21 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Lawan Covid-19 Dengan Displin Prokes, Babinsa Koramil 05/Bantargebang Terus Ingatkan Warga

Nusantara

Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya dan Gubernur DKI Realisasikan PPKM Skala Mikro dengan Pengecekan Restoran Wilayah Jakarta Selatan

Nusantara

Bentuk Kepedulian, Babinsa Harapan Jaya Laksanakan Takziah Kerumah Warga

Nusantara

Pangdivif 1 Kostrad Terima Kunjungan Kerja Pangkolinlamil

Nusantara

Berikan Motivasi dan Semangat, Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar dan Dinkes Kunjungi Warga Reaktif Yang Isoman

Nusantara

Danramil Bersama Tiga Pilar Tinjau Vaksinasi Malam Hari Di Kelurahan Menteng

Nusantara

Pengukuhan Pengurus Afiliasi INKAI Yonif Para Raider 433/JS Divif 3 Kostrad dan Ujian Kenaikan Tingkat

Nusantara

Koramil 01/Koja Apel Gabungan Bersama Muspika, Pengamanan Malam Takbir