RajaBackLink.com

Home / Uncategorized

Jumat, 19 Februari 2021 - 13:23 WIB

Jakarta Bermasker, Danramil 01/Jatinegara Kerahkan Babinsa Dan Pasukan BKO Yonkav-7/PS Laksanakan Ops Yustisi dan PPKM

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodam Jaya, Jakarta timur – Pengaturan pembatasan kegiatan masyarakat yang diatur melalui Kep.gub Nomor 107 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dalam melakukan aktifitas diluar Rumah.

Koramil 01/Jatinegara bersama pasukan BKO Yonkav-7/PS dan Tiga pilar melaksanakan kegiatan PPMK di Sentra Ekonomi, pusat keramaian dan perkantoran berbasis Mikro di wilayah Kecamatan Jatinegara, Kamis (18/02/21).

Kegiatan PPMK ini dilakukan guna mendukung kebijakan pemerintah pada kegiatan PPKM dengan cara Humanis dan tegas dalam menerapkan Protokol kesehatan kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dengan didata, diberikan sangsi sosial dan membagikan masker bertempat dipusat keramaian dan Sentra Ekonomi yang dilakukan di tujuh (7) lokasi yaitu Mall City Plaza, PD.Pasar Mester Jatinegara, PD. Pasar Ciplak, PD. Pasar Cipinang Elok, PD. Pasar Cawang Kavling, PD. Pasar Rawa Bening dan Pasar Ikan.

Baca Juga :  Pagaralam orange:Jumlah Data Kasus Covid19

Peran Babinsa dan pasukan BKO dalam mememberikan himbauan tentang 5 M kepada warga masyarakat, para pedagang dan pengunjung yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan membubarkan kerumunan.

Mayor Czi Jarmadi Danramil 01/Jatinegara bersama Muspika dilokasi PD. Pasar Jaya Balimester menyampaikan bahwa kegiatan PPMK ini dilakukan bertujuan untuk mendisiplinkan kegiatan masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari diluar rumah untuk tetap menggunakan masker dan mematuhi Protokol kesehatan “Pengawasan pelaksanaan PPMK ini juga untuk mendukung kebijakan pemerintah peda kegiatan
pembatasan aktivitas di tempat kerja atau perkantoran, PPKM sebelumnya adalah 75 persen work from home (WFH) dan 25 persen work from office (WFO). Sekarang, pembatasan aktivitas di tempat kerja atau perkantoran sedikit lebih longgar dengan ketentuan 50 persen WFH dan 50 persen WFO.

Baca Juga :  Hadiri Acara Kegiatan Pengukuhan PKS Muda PUMA Serap Ilmu Keorganisasian

Begitu juga dengan kapasitas dan jam operasional rumah makan (kuliner) yang lebih longgar dengan PPKM yang diterapkan sekarang, yakni kapasitas bisa mencapai 50 persen di restoran jam operasional hingga Pukul 21.00 WIB Sebelumnya kapasitas di restoran hanya 25 persen dan jam operasional hingga Pukul 20.00 WIB. Begitu juga dengan mal yang diizinkan beroperasi hingga Pukul 21.00 WIB

“Selain melaksanakn pengawasan, kegiatan PPKM, Babinsa bersama pasukan BKO dan tiga pilar juga memberikan edukasi kebiasaan baru dengan tetap menggunakan masker dan juga petugas gabungan membagikan masker kepada pedagang, pengunjung dan pejalan kaki sebagai upaya menyadarkan warga bahwa pandemi belum berakhir dan jangan kendor dalam penggunaan masker, tegasnya.

syarip hidayat/red

*Sumber Kodim 0505/JT*

Berita ini 67 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Gercep, PT TBA Salurkan Beras Ke Agen E- Warong Suka Sejahtera Desa Sukanegara.

Berita Sumatera

Giat Rutin Peninjauan Posko PPKM Berskala Mikro Oleh Kapolsek Semende

Uncategorized

Hari Kedua Serbuan Vaksin Covid-19 Kostrad, Animo Warga Meningkat

Berita Sumatera

Kapolda Sumsel,Keroyok Zona Merah!

Uncategorized

Satgas Pengurai Kerumunan ( RAIKA) kecamatan Makassar menyisir kelurahan Barut dan Bartim

Berita Sumatera

Giat Penerapan PPKM MIKRO Serta Himbauan Kepada Masyarakat Oleh Personil Polsek Semendo

Uncategorized

Uncategorized

PANGDAM II/SRIWIJAYA GOWES BERSAMA KETUA KOMISI I DPR RI MEUTYA HAFID Palembang, (Pendam II/Sriwijaya