RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Senin, 3 Mei 2021 - 10:42 WIB

Pimpin Apel Pagi, Peltu Taryono Wakili Danramil 05/Bantargebang Tekankan Ini Ke Anggotanya

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodam Jaya, Kota Bekasi – Untuk memastikan personilnya faham akan tugas dan tanggung jawabnya, Danramil 05/Bantargebang yang diwakili Peltu Taryono melaksanakan kegiatan pengecekan personel dengan cara apel pagi di lapangan Koramil 05/Bantargebang di Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Senin (03/05/2021).

Dalam arahannya, Peltu Taryono mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan dengan baik, sehingga wilayah Koramil 05/Bantargebang dalam kondisi yang kondusif. “Jaga kesehatan masing masing dan keluarga sehingga dalam pelaksanaan tugas berjalan dengan lancar,

Mengenai kegiatan PPKM mikro, harus senantiasa diawasi dan menganjurkan kepada semua masyarakat apabila keluar rumah memakai masker guna mencegah penularan virus corona,” tuturnya.

Baca Juga :  HUT Ke-59, Yonarmed 12 Kostrad Gelar Karya Bakti

Dengan adanya kasus Virus Corona, Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat melalui Peltu Taryono menyampaikan untuk meningkatkan kegiatan selama pendemi Covid-19. “Seperti Pengawasan dan sosialisasi/himbauan serta penekan tentang Physical Distancing, guna mencegah dan menanggulangi Covid-19,” ucapnya.

Oleh karena itu, Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat melalui Peltu Taryono memerintahkan anggotanya untuk menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat, untuk setiap kegiatan harus dan wajib memakai masker, tidak hanya masyarakat tapi sebagai anggota TNI juga wajib menggunakan masker. “Mulai sekarang setiap melaksanakan tugas harus memakai masker disamping memberi contoh kepada masyarakat karena memang pencegahan Covid-19 melalui masker sangat efektif,” pesannya.

Baca Juga :  Patroli Pengendalian Covid-19, Kodim 0504/JS Himbau pedagang Gultik, Patuhi Aturan Prokes

Sebagai garda terdepan aparat kewilayahan dalam menghadapi pendimi Covid-19, Peltu Taryono berharap kepada seluruh anggotanya supaya tidak kendor dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai anggota Babinsa dan jaga kekompakan di dalam maupun diluar intitusi TNI.

Selain itu Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat melalui Peltu Taryono menyampaikan agar selalu Jaga kesehatan masing-masing dan keluarganya, selalu berhati-hati apabila berkendara utamakan keselamatan, lakukan monitoring perkembangan situasi diwilayah masing-masing, Segera laporkan apabila ada hal-hal yang menonjol. (Syarip H/red )

(Sumber Pendim 0507/Bekasi)

Berita ini 281 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Sukseskan Vaksinasi, Koramil 01 Jatinegara Kolaborasi Kel. Cip. Cempedak, RT/RW dan FKDM

Nusantara

Kepala Perhubungan Kostrad Memberikan Jam Komandan

Nusantara

Jam Pimpinan Kapendam Jaya : Jangan Terpengaruh Dengan Budaya Luar Dan Melupakan Budaya Bangsa Sendiri

Nusantara

Komandan Lanal Bandung Bersama Unsur Forkopimda Provinsi Jawa Barat Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Narkoba Sebanyak 1.196 Ton

Nusantara

Kasdivif 2 Kostrad Tutup Lomba Body Contest Pangdivif 2 Kostrad CUP

Nusantara

Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad Latihan Ketahanan Mars

Nusantara

Rajut Persatuan Dan Kesatuan Bangsa, Koramil 05/Kramatjati Gelar Komsos

Nusantara

Danlanal Beserta Seluruh Prajurit Lanal Palembang Mengikuti Apel Jajaran Lantamal dan Apel Gabungan Koarmada I Secara Virtual