RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Jumat, 21 Mei 2021 - 13:20 WIB

Serma Sholikhin bersama Tiga Pilar Bantu Pelaksanaan Swab Antigen Pasca Warga Mudik Lebaran

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta pusat |Serma Sholikhin Babinsa kelurahan Cikini bersama Tiga Pilar membantu pengamanan kegiatan Swab Antigen Pasca Warga Mudik Lebaran bertempat di halaman kantor kelurahan Cikini, Jl. Cikini 8 No.7 Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. (21/5/21)

Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah binaannya, Babinsa Kel.Cikini Serma Sholikhin bersama Tiga Pilar membantu pengamanan tim kesehatan dari puskesmas Kecamatan Menteng, Lakukan Swab Antigen kepada warga yang pulang mudik dari luar daerah.

Ditempat terpisah Danramil 01/Menteng Mayor Inf Endra Krismanto S.Pd, mengatakan,”Alhamdulillah warga yang pulang kampung libur lebaran pada sadar datang untuk mengikuti tes Swab Antigen yang di adakan di halaman kantor kelurahan Cikini, Jl. Cikini 8 No.7 Kelurahan Cikini”, jelas Danramil.

Baca Juga :  Yonif Raider 509 Kostrad Melaksanakan Donor Darah di Bulan Ramadhan

Hari ini sebanyak 30 orang warga pemudik yang mengikuti Swab Antigen dengan hasil tes 29 Negatif, 1 orang positif beralamat di Jl. Raden Saleh 2 gang 9 RT 16/RW 03 Kelurahan Cikini,dan langsung melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

“Warga yang positif Covid-19 di beri obat sesuai keluhan dan di pantau oleh petugas dari Puskesmas Kecamatan Menteng”,lanjut Danramil

“Warga yang hasil tesnya negatif diminta tetap harus waspada karena virus Covid-19 ini tidak mengenal waktu dalam penularannya dan warga di himbau untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari dan akan di cek ulang kembali karena masa inkubasi virus ini akan timbul selama rentang waktu tersebut”, papar Danramil.

Baca Juga :  Enam Pengurus DPC Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia Silaturahmi Sekaligus Persiapan Pelantikan

Koramil menghimbau kepada para ketua RT/RW dan juga Lurah agar terus selektif dalam pelaporan apabila ada warga yang kembali dari mudik, ini sebagai upaya mencegah agar tidak terjadi klaster penularan Virus Covid-19.

Swab Antigen Pasca Warga Mudik Lebaran dihadiri oleh : Camat Menteng Edy.S, Waka Polsek Menteng Kompol Yulianto, Lurah Cikini, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP Cikini serta FKDM.

Syarip H
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

Berita ini 21 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Danrindam Jaya Resmi Membuka Latihan Berganda Siswa Diktukba TNI AD TA.2022

Nusantara

Danramil 03/Teluk Pucung Hadiri Apel Gabungan Dan Rapat Minggon Bersama Unsur Tiga Pilar Kecamatan Bekasi Timur

Nusantara

Pangdam Jaya Ikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia

Nusantara

Dandim 0507/Bekasi Bersama Forkopimda Kota Bekasi Ikuti Upacara Peringatan hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara Virtual

Aceh

Bertekad Turunkan Level Resiko Covid-19, Sekda Aceh Utara Silaturahmi dengan Kapolres.

Headline

Wakil Ketua AWIB Bekasi Raya Apresiasi Pelayanan Cepat dan Tanggap Rs Cikarang Medika

Nusantara

Kasdivif 1 Kostrad Kunjungi Yonif Raider 303 Kostrad

Nusantara

Pangdam Jaya Hadiri Pengukuhan Ibu Raksa Karini Kodam Jaya Dan Acara Lepas Sambut