RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Kamis, 13 Mei 2021 - 18:46 WIB

Yakin kan Sholat Ied Sesuai Prokes Babinsa Pengasinan Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodam Jaya, Kota Bekasi – Hari raya idul Fitri merupakan moment yang sangat rindukan oleh umat muslim sedunia, hal ini karena akan menjupai hari kemenangan setelah satu bulan lamanya di godok dalam puasa Rimadhon.

Moment penting ini tentunya harus tetap di batasi dengan adanya protokol kesehatan dalam Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Mundhopir bersama Bimaspol melakukan pendampingan kepada anggota DKm masjid Al ma’ruf untuk melakukan prokes kepada para jamaah yang akan memasuki masjid dan lingkungan di sekitar masjid.

Baca Juga :  Penutupan Open Tournament Sepakbola Yalet Cup 2021 Yonif Raider 755 Kostrad

Kegiatan Sholat ied dilaksanakan di Masjid Al Ma’ruf yang bertempat di Kel.Pengasinan, Kec.Rawalumbu, Kota Bekasi. Kamis (13/05/2021).

Dalam kegiatan ini panitia sholat ied sudah menyiapkan Alat pengukir suhu, menyediakan masker dan menyiapkan Hand Sanitaizer yang merupakan hal pokok untuk menjaga agar kegiatan sholat ied ini sesuai dengan prokes.

Seperti yang dikatakan Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomy Abdullah dalam rilis tertulisnya mengatakan, “Alhamdulillah kita sudah menyebar para babinsa di jajaran Koramil 03/Teluk Pucung untuk membantu memantau Serta memberikan pendampingan dalam penegakan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya klaster dan penyebaran covid-19”.ucapnya.

Baca Juga :  Tri Pilar Kelapa Gading Gelar Acara Halal Bi Halal Dan Silaturahmi Beserta Tokoh Agama

“Tidak hanya itu Babinsa juga akan memaksa untuk kembali kepada warga yang tidak melaksanakan protokol kesehatan”.lanjutnya.

“Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada warga agar cepat meninggalkan tempat setelah solat ied dan tidak melakukan sentuhan langsung seperti bersalaman kepada sesama jemaah yang melaksanakan sholat ied, hal ini dilakukan untuk mencegah agar tidak terjadi penyebaran covid-19″pungkas Danramil.(Syarip H/red)

(Sumber kodim 0507/Bekasi)

Berita ini 18 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Koramil Kelapa Gading Kerja Bakti Masal Serentak Dalam Rangka Gerakan Sadar Sampah

Headline

Danramil 02/Pondok Gede Sambut Kedatangan Aster Kasdam Jaya bersama tim di Kampung Pancasila Kampung Sawah

Nusantara

Pangkostrad Tinjau Latma Garuda Shield-15/2021

Nusantara

Danlanal Sabang Hadiri Pembukaan Seminar Nasional dan Konferensi PWI Kota Sabang

Nusantara

Rajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Koramil 05/Kramatjati Gelar Komsos

Nusantara

Cegah Penyebaran Virus Covid 19, Diskes Koarmada I Terus Buka Sentra Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Daerah

DiKhawatirkan Jembatan Penghubung Jalan Raya Kecamatan Menjalin Menuju Bengkayang Longsor Dan Ambruk Kapolsek Ingatkan Warga Agar Waspada dan Berhati-hati

Nusantara

Dandim 0505/JT Dampingi Danrem 051/Wkt Tinjau Serbuan Vaksinasi di RW.08 Jatinegara