RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Sabtu, 15 Mei 2021 - 16:50 WIB

Kasdam Jaya Pimpin Apel Kesiapan UST Terintegrasi Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta TA 2021

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodam Jaya – Kalisari Jakarta Timur. Dalam meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan, jajaran Kodam Jaya selenggarakan kegiatan UST Tingkat Kompi/Baterai/Ton Terintegrasi. Kasdam Jaya Brigjen TNI M Saleh Mustafa memimpin Apel Kesiapan UST Terintegrasi Jajaran Kodam Jaya TA 2021,bertempat di lapangan upacara Mabrigif Mekanis 1 PIK/JS, Sabtu pagi (15/5/2021).

Kegiatan UST ini juga merupakan kegiatan awal dalam rangka persiapan menghadapi event yang lebih besar, yaitu Latihan YTP yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2021 di Baturaja Sumatera Selatan.

Pada apel kesiapan UST ini Kasdam selaku pimpinan apel mengawali amanatnya masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Baca Juga :  Raker FKPMJ Menuai Simpatik Publik.

Selanjutnya Kasdam menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan UST Tingkat Kompi/Baterai/Ton Terintegrasi ini adalah untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur satuan tingkat Kompi/Baterai/Peleton dalam mengaplikasikan Teknik, Taktik dan Prosedur Tingkat Kompi/Baterai/Peleton secara terintegrasi sesuai ketentuan yang ditetapkan, ujar Kasdam Jaya.

Kegiatan UST ini diharapkan tidak hanya melihat sampai dimana tingkat kemampuan perorangan tetapi diharapkan juga tingkat kemampuan satuan setingkat Kompi/Baterai/Peleton. UST ini dilaksanakan juga untuk menghadapi tugas-tugas yang dilaksanakan Kodam Jaya/Jayakarta di masa mendatang yang akan semakin berat dan kompleks serta meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan jajaran Kodam Jaya.

Baca Juga :  Kominfo Aceh Timur Apresiasi Langkah RAPI

Diakhir sambutannya Kasdam mengucapkan, selamat melaksanakan UST semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dalam menghadapi tugas tugas yang akan datang. Kasdam juga berpesan untuk menjaga keselamatan baik personil maupun material, pungkas Kasdam.

Apel Kesiapan UST Terintegrasi Jajaran Kodam Jaya TA 2021 diikuti oleh peserta UST yang terdiri dari Rindam Jaya, Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Menarhanud 1/F sebagai penyelenggara Yon Mekanis-203/AK, Yon Kav-9/SDK, Yon Arhanud-10/ABC, Armed-7/105 GS dan Denzipur-3/ATD serta jajaran Balakdam Jaya sebagai pendukung.

Hadir dalam apel kesiapan UST tersebut, diantaranya Danrem 051/Wkt, Danbrigif-1/PIK, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalakdam Jaya, Danpomdam Jaya dan Dandim 0509/Kab Bekasi.

Berita ini 49 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh

Ikut Vaksin Ladies Day Polres Lhokseumawe, Mahasiswi Unimal Asal Sumut Bawa Pulang Hadiah Utama

Nusantara

Bentuk Kepedulian, Babinsa Harapan Jaya Laksanakan Takziah Kerumah Warga

Nusantara

TNI AL Kerahkan Tenaga Kesehatan ke Wilayah Aglomerasi Tangerang dan Bogor

Nusantara

Pangdivif 2 Kostrad : Hidup Itu Harus Bermakna

Nusantara

Tiga Pilar Lakukan Upaya Jemput Bola Ajak Warga Vaksinasi Covid 19

Nusantara

Berikan Rasa Aman Kepada Warga Yang Mudik, Babinsa Koramil 05/Bantargebang Lakukan Patroli Rumah Kosong Di Wilayah Binaannya

Nusantara

Polres Melawi dan Polsek Jajaran Melaksanakan Vaksinisasi Secara Serentak

Nusantara

Vaksinator TNI AL Berhasil Vaksin 1365, Sambut Hari Armada RI