RajaBackLink.com

Home / Bintan

Jumat, 9 April 2021 - 17:41 WIB

KEGIATAN DONOR DARAH DAN DONOR PLASMA KONVALESEN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE 57 LEMBAGA PEMASYARAKATAN NARKOTIKA KELAS IIA TANJUNGPINANG

Redaksi - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Bintan – Sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena telah sembuh dari Covid-19 dan juga membantu penderita lainnya agar pulih. Jumat, (09/04/2021).

Seiring dengan terus bertambahnya kasus aktif Covid-19 kebutuhan plasma konvalesen yang semakin meningkat, sehingga dibutuhkan penyiapan persediaan kebutuhan plasma konvalesen melalui para donor.

Selain itu, dalam situasi Pandemi COVID-19 ini terjadi penurunan jumlah yang signifikan dari masyarakat untuk melakukan donor darah, padahal kebutuhan darah tidak berkurang, bahkan cenderung meningkat.

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bintan dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Baca Juga :  Sah! Hasriawady Ketum DPP Perpat Bentan Berdiri Sendiri, Bukan Bawahan Organisasi Lain

Bertempat di Aula Dr. Sahardjo Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang kegiatan tersebut diikuti oleh Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang beserta jajaran dan Karupbasan Kelas II Tanjungpinang berserta jajaran.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, pelaksanaan donor darah kali ini sempat terkendala dengan pegawai yang sudah menjalani vaksin Covid-19.

Karena, ternyata harus ada jeda minimal dua pekan usai divaksin pada dosis kedua” Ujar Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang.

Baca Juga :  Razia Gabungan Bersama Aparat Penegakan Hukum Dalam Rangka Memperingati HARI BHAKTI Pemasyarakatan (HBP) Ke-57

Selain dalam rangka memperingati HBP ke-57 kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian di tengah pandemi untuk membantu PMI menambah stok darah diKabupaten Bintan khususnya.

Sementara itu, PMI Kabupaten Bintan menyambut baik kegiatan tersebut, sebagai kepedulian dari petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, membantu kebutuhan stok darah.

PMI Kabupaten Bintan mengapresiasi antusiasme jajaran pemasyarakatan Lapas Narkotika Tanjungpinang, Lapas Tanjungpinang dan Rupbasan Tanjungpinang yang mengikuti kegiatan Donor Darah ini.(Tim)

Berita ini 50 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bintan

Sah! Hasriawady Ketum DPP Perpat Bentan Berdiri Sendiri, Bukan Bawahan Organisasi Lain

Bintan

Razia Gabungan Bersama Aparat Penegakan Hukum Dalam Rangka Memperingati HARI BHAKTI Pemasyarakatan (HBP) Ke-57

Bintan

Polres Bintan Melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Nenuju WBK dan WBBM

Bintan

Kawal Ketat Protokol Kesehatan Wabup Robby Kurniawan Tinjau Lokasi MTQ Bintan 2021

Bintan

Polsek Bintan Timur Laksanakan Patroli dan Pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Perbatasan NKRI