RajaBackLink.com

Home / Aceh / Aceh Timur / Daerah / Ekonomi / Olahraga

Senin, 26 Februari 2024 - 15:24 WIB

POPDA Ajang Promosi Daerah dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat Aceh Timur

Saiful Amri - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com, Aceh Timur Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur terus berbenah dalam mempersiapkan pesta Pekan Olahraga Daerah ( POPDA) Aceh yang bakal digelar Juli 2024.

“Kami terus berupaya mempersiapkan sebagai tuan rumah menyambut POPDA Aceh. Kami sangat memerlukan dukungan semua pihak untuk menyukseskan perhelatan olahraga bergensi ini,” kata Kadis Parpora Kabupaten Aceh Timur Syahril, S.STP, dikonfirmasi media ini, Selasa (20/02/2024)

Syahril menambahkan pergelaran POPDA di Kabupaten Aceh Timur memiliki keunggulan tersendiri, pasalnya setiap Cabang Olahraga yang dilombakan berada di satu kawasan.

“Ini adalah keunggulan kita.Setiap Atlet serta ofisial sangat mudah mengakses kegiatan pertandingan karena venue kami berada di satu kawasan,” imbuh Syahril.

Syahril menyebutkan jumlah total atlet yang bakal hadir mencapai 5.800 orang. Sementara resmi diperkirakan akan hadir 3.000 orang. Secara keseluruhan POPDA Genap tahun ini diperkirakan hadir 8.800 orang dari berbagai kabupaten kota di Aceh.

Baca Juga :  Sosialisasi Perundang-Undangan Pemilu Diikuti 24 Camat Sekabupaten Aceh Timur

Selanjutnya, jumlah tamu akan bertambah karena adanya tambahan perlombaan 4 cabang olahraga yaitu tinju, tarung derajat, kempo dan anggar yang sebelumnya 12 cabang olah raga menjadi 16 cabang olah raga.

“Tentunya akan menambah venue arena pertandingan, dan yang pastinya Aceh Timur siap melaksanakan dan mempersiapkan ke 16 cabang olahraga tersebut,” tandas Syahril.

” Hal ini juga berdampak pada perputaran ekonomi masyarakat di Kota IdI khususnya dan umumnya di seluruh Aceh Timur,” timpal Syahril lagi.

Syahril juga memaparkan berbagai kemajuan pembangunan lainnya untuk mendukung venue pada POPDA Aceh ke depan. Salah satu-satunya yang sedang digenjot pembangunannya yaitu rekonstruksi Gedung IDI Sport Center ( ISC).

“Berbagai pembangunan dalam mendukung fasilitas untuk POPDA terus kita manfaatkan. Semoga setiap venue nantinya bisa memuaskan atlet dalam bertanding sesuai standarisasi,” demikian tutup Syahril seraya menyebutkan Aceh Timur telah punya dua venue yang standar Nasional yaitu Cabor Panjat Tebing dan Sepak Takraw.

Baca Juga :  Dukung Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Medco E&P Kembali Gelar Layanan Kesehatan Gratis

Ketua PWI Aceh Timur Ilyas Ismail sebutkan siap mendukung penuh perhelatan Popda di Aceh Timur. Pasalnya kegiatan Popda merupakan peristiwa positif yang dinilai akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pengembangan pembangunan Aceh Timur.

Ilyas mendukung penuh serta mengapresiasi Kadis Parpora Kabupaten Aceh Timur yang sedang fokus bekerja menyukseskan POPDA di Aceh Timur.

Kadis Disparpora Syahril menyerahkan piala penghargaan ke salah satu tim dari satpol pp yang memenangkan turnamen bulu tangkis PWI Cub 1 Aceh Timur. Selasa (20/02/2024). Istimewa

“Mari kita mendukung lobi – lobi Pemkab Atim di tingkat provinsi. Popda kami nilai bukan program yang memboroskan anggaran. Tentunya pemerintah Aceh juga akan membagi dana sesuai kebutuhan, jadi tidak akan menguras APBK kita, jika pun habis juga tidak masalah karena sifat kegiatannya membangun daerah,” demikian tutup Ilyas.(*)

Berita ini 28 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh

Kerahkan Anggota, Kapolres Aceh Timur Bangun Asrama Santriwati

Daerah

“Kepala Sekolah Nur Fajar Membawa Inovasi dan Kemajuan di SD Negeri 32 Tumanpua VI”

Aceh Timur

Turnamen Piala DPR ACEH: ALFARLAKI FC GUSUR PEMKAB ACEH TAMIANG 5 – 0 TANPA BALAS

Aceh

Ponpes Gontor 8 di Aceh Besar terbakar, Pj Bupati Aceh Timur Antar Bantuan

Aceh

Bupati Rocky : Terima Kasih kepada Semua Pihak dalam Penanganan Bencana Banjir di Aceh Timur

Aceh

Medco E&P Malaka Rampungkan Pembangunan 31 Unit Rumah Layak Huni di Aceh Timur

Berita Sumatera

Sudah Setor Sejak Tahun 2016,Warga Dusun Otak Desa Tebing Kerangan Pertanyakan Tanggung Jawab Vendor Dan PLN Nanga Pinoh

Aceh

Bangun Rumah Untuk Warga, Anggota Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Kapolres Aceh Timur