RajaBackLink.com

Home / Hukum & Kriminal

Senin, 19 April 2021 - 14:57 WIB

Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas, Polres Melawi Tahan Kendaraan Balap Liar

Redaksi - Penulis Berita

SRIWIJAYATODAY.COM, POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Balap liar memang sangat meresahkan masyarakat dan pengguna jalan.

Oleh sebab itu, Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan kamseltibcarlantas, Polres Melawi melalui “Operasi Keselamatan Kapuas 2021” gencar menertibkan hingga melakukan penilangan dan melepaskan knalpot racing (tidak standar).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kabag Ops AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P membenarkan adanya peningkatan kegiatan untuk memberantas balap liar dan pemakaian knalpot racing yang meresahkan masyarakat tersebut.

“Iya betul, Selama Operasi Keselamatan ini telah dilakukan penilangan knalpot racing (tidak standar) sebanyak 21 kendaraan, dan balap liar sebanyak 1 kendaraan. Untuk balap liar ini kendaraannya masih kami tahan atau amankan di pos lantas,” jelasnya.

Baca Juga :  Belat Belit Diskominfo Aceh Timur Kepada Wartawan Terkait Rilis Pemberitaan

“Dari kejadian yang sudah-sudah, Selain meresahkan masyarakat dan pengguna jalan lainnya. Hal ini juga sering kali memakan korban jiwa, termasuk korbannya sendiri dari anak-anak remaja yang melakukan balap liar ini,” ungkapnya.

“Ini sangat memperihatinkan, kami mengharapkan peran serta dari para orang tua, guru dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Melawi ini, mari kita bersama meminimalisir kejadian seperti balap liar ini. Karena ini dapat merugikan semuanya, oleh sebab itu harus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga :  Satgas Operasi Antik Krakatau 2022 Polres Way Kanan Ringkus Dua Pelaku Diduga Edarkan Sabu

Dilain tempat, Kasat Lantas Polres Melawi Iptu Suwaris juga mengapresiasi peran serta masyarakat dengan melaporkan kejadian balap liar tersebut kepada petugas.

“Dengan adanya informasi dari masyarakat, Satlantas Polres Melawi bisa membubarkan hingga melakukan pengamanan satu kendaraan yang digunakan untuk balap liar,” terangnya.

“Melalui Operasi Keselamatan kami juga gencarkan penindakan kendaraan yang menggunakan knalpot racing, ini dilakukan untuk mencegah sedini mungkin terjadinya balap liar. Karena umumnya kendaraan yang digunakan untuk balap liar yaitu knalpot racing dan menimbulkan kebisingan, ini sangat meresahkan masyarakat apalagi kegiatan ini dilakukan pada saat menjelang sahur atau subuh,” pungkasnya.

Publies : Musa.C

Berita ini 84 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh

Tiga Tambang Galian C Ilegal Terungkap, Polres Aceh Timur Amankan Pelaku dan Alat Berat

Hukum & Kriminal

LQ Indonesia Law Firm Kalah Di PN Surabaya

Aceh

Polda Aceh Buru Penembak Pos Polisi Panton Reu Polres Aceh Barat

Headline

Kepolisian Resor Muara Enim Berhasil Ungkap Dua Belas Kasus Sekaligus Dalam Ops Senpi Musi 2022.

Berita Sumatera

Dituding Melakukan Markup Volume Pekerjaan. Kades Perapau Laporkan Oknum Narasumber!

Berita Sumatera

Setubuhi Anak Di Bawah Umur Pria Ini! Di Gelandang Team Alap-alap

Berita Sumatera

Kejaksaan Negeri Muara Enim. Tetapkan Tersangka Baru Dalam Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi Yang Menjerat Kades Gunung Megang.

Aceh

Razia Gabugan Skala Besar, Oleh Polres Lhokseumawe, Korem 011 Lilawangsa dan Kodim 0103 Aceh utara Untuk Apa?