RajaBackLink.com

Kejar Pelaku Spesialis Curanmor. Kapolres Perintahkan Jajaran Satreskrim Polres Muara Enim Tangkap Pelaku Buron.

Dadang Hariansyah - Penulis Berita

MUARA ENIM SRIWIJAYATODAY.COM – Kolaborasi jajaran Satreskrim Polres Muara Enim dan Polres OKU dalam menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Kepolisian daerah Sumatera Selatan (POLDA SUMSEL) khususnya di wilayah Resor Muara Enim dan Resor OKU sukses menyita perhatian publik.

Bagaimana tidak, seperti yang diungkapkan Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, S.H., S.Ik., M.H., melalui Kapolsek Lawang Kidul IPTU Charlie Romisius Simanjuntak, S.TrK., M.M.,

Bahwa jajaran Satreskrim Polres Muara Enim dan OKU baru-baru ini berhasil mengamankan pelaku spesialis Curanmor di wilayah hukum Polda Sumsel.

Sebut saja DA (32), pelaku spesialis Curanmor yang berhasil dibekuk tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul dan Polsek Batu Raja Barat pada Senin, 29 Mei 2023 lalu.

Pelaku dibekuk jajaran Satreskrim Polres Muara Enim dan OKU, karena perbuatannya melakukan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten Muara Enim dan OKU.

Saat itu, DA bersama rekannya S (28) melakukan pencurian Satu unit kendaraan bermotor jenis Honda Beat yang sedang terparkir di depan rumah korban di dusun Satu desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Charlie mengatakan bahwa menurut keterangan korban. Motor yang hilang, saat diparkirkan posisinya sudah di kunci stang.

“Saat itu, korban hendak memasukan motor kedalam rumahnya, akan tetapi motor tersebut sudah tidak ada lagi di tempat parkir. Menyadari hal tersebut, korban langsung melaporkannya ke Polsek Lawang Kidul.” Kata Charlie.

Berbekal informasi keberadaan pelaku, tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul dipimpin Kanit Reskrim IPDA Zakwan Rifqi, S.TrK., bersama tim langsung melakukan koordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Batu Raja Barat untuk melakukan penangkapan terhadap para pelaku.

Polisi berhasil mengamankan salah seorang pelaku berinisial DA (32), pada hari Jumat, 02 Juni 2023 pukul 12.00 WIB, di wilayah hukum Polres OKU Sektor Batu Raja Barat. Sedangkan pelaku S (28) berhasil melarikan diri saat hendak dilakukan penangkapan.

Selain berhasil mengamankan pelaku, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa Satu unit motor Honda Beat warna putih dengan No Polisi BG 6981 DAC. Diketahui barang bukti tersebut adalah barang bukti milik korban warga dusun Satu desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Ungkap Kapolsek Lawang Kidul IPTU Charlie Romisius Simanjuntak, S.TrK., M.M., kepada SRIWIJAYATODAY.COM Senin, 05 Juni 2023.

Charlie mengaku bahwa pihaknya sudah membawa barang bukti Satu unit motor Honda Beat warna putih dengan No Polisi BG 6981 DAC ke Mapolsek Lawang Kidul.

Sedangkan pelaku DA, saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Batu Raja Barat terkait dengan keterlibatan pelaku dalam beberapa kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres OKU Sektor Batu Raja Barat.

Berdasarkan hasil interogasi yang dilakukan. Setelah melakukan pencurian para pelaku langsung melarikan diri ke wilayah Kabupaten OKU.

Pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP. Dengan ancaman hukuman kurungan penjara maksimal (7) tahun Penjara.

Jajaran Satreskrim Polres Muara Enim Kantongi identitas pelaku Curanmor yang masih buron.

Baca Juga :  Patroli Skala Besar Polres Takalar Beri Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat

Editor: Dadang HariansyahSumber: https://SRIWIJAYATODAY.COM

Berita ini 516 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Waka Polsek Galsel Pimpin Operasi Cipta Kondisi

Headline

Pengurus Masjid Maradekaya BERBAGI Sebagai Bentuk Kepedulian Kepada Warga Dan Jamaah Masjid

Headline

Heboh Kasus Agussalim Bucar di Media Online, Ini Klarifikasi GM Ratu Glow

Berita Sumatera

PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT-DD) TAHAP 2

Aceh

Predator Sex di Nanggroe Syariat Semakin Berani, Pasal 73 Qanun Jinayat No.6 Tahun 2014 Harus Dicabut

Headline

Biota Laut Terancam Punah di Aceh Timur, FPRM Minta Polres Aceh Timur Tindak Pukat Trawl

Headline

Pemerintah saat ini meluncurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) untuk mereka yang terdampak kenaikan harga BBM.

Daerah

Bupati Minsel FDW Membuka Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM Yang di Sponsori INDOMARET